Pasangan ‘Rakyat’ Dukung Swasembada Pangan | Jabar Publisher
Home » Cirebon » Pasangan ‘Rakyat’ Dukung Swasembada Pangan
Pasangan ‘Rakyat’ Dukung Swasembada Pangan

Pasangan ‘Rakyat’ Dukung Swasembada Pangan

CIREBON – Calon bupati dan wakil bupati Cirebon yang diusung partai Golkar, Demokrat, PBB dan Hanura, Pasangan Rakyat (H Rakhmat SE – Drs Yayat Ruhyat) mendukung penuh program pemerintah yang berkaitan dengan swasembada pangan.

Namun untuk mencapai program pemerintah pusat yang berkaitan dengan swasembada pangan, calon bupati Cirebon dari Pasangan Rakyat, H Rakhmat SE menjelaskan, ada beberapa aspek yang perlu ditunjang, diantaranya adalah pembangunan dibidang pertanian diprioritaskan terutama pada peningkatan produksi dan nilai tambah produktivitas hasil pertaniannya.

“Kita akan genjot penunjang produktivitas pertanian, dengan pemberian bantuan bibit ungul yang berkualitas,” kata Rakhmat, Sabtu (07/04/2018).

Selain pemberian atau subsidi bibit benih padi yang berkualitas, pihaknya tentu memperhatikan infrastruktur penunjangnya. “Saluran irigasinya tentu harus terjaga, dan khusus untuk daerah yang hanya mengandalkan tadah hujan akan dibuatkan embung-embung agar pada musim tertentu air yang tertampung didalam embung bisa mengairi sawah masyarakat,” ungkapnya.

Masih dikatakan Rakhmat, masyarakat didaerahnya yang berprofesi petani tersebut akan diterapkan pengembangan pola agribisnis berbasis potensi lokal, dan perlunya perhatian untuk perluasan pangsa pasar hasil pertanian. “Pangsa pasar perlu kita perhatikan, agar para petani ini apabila sedang tidak bertani mereka akan tercukupi ekonominya,” imbuhnya.

Dikahir Rakhmat menambahkan, untuk menjaga swasembada pangan tentunya areal lahan-lahan terutama sawah agar terpelihara. “Kita akan pelihara lahan pertanian kita, agar tetap surplus hasil pertanian dan bisa mencapai swasembada pangan,” tukas Rakhmat. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top