Home » Cirebon » Polsek Lemahabang Sukses Amankan Puluhan Botol Miras Ciu Siap Edar
Polsek Lemahabang Sukses Amankan Puluhan Botol Miras Ciu Siap Edar

Polsek Lemahabang Sukses Amankan Puluhan Botol Miras Ciu Siap Edar

CIREBON – Jajaran anggota kepolisian yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Lemahabang, Polres Cirebon, Ipda Agung W. Aji melaksanakan Operasi Pekat di Wilayah Kecamatan Lemahabang, Senin (9/4) sore tadi.

Pantauan”JP” dilapangan, jajaran petugas kepolisian yang menggunakan 2 (dua) unit Mobil Ranger menyisir beberapa tempat yang di duga sebagai penjual atau pengedar minuman keras. Alhasil dari giat operasi pekat tersebut, sedikitnya 51 botol minuman keras (miras) jenis tuak dan ciu siap edar berhasil di amankan petugas berikut 1 (satu) dirigen minuman keras jenis ciu.

Kapolsek Lemahabang, AKP Sembiring melalui Kanit Reskrim Polsek Lemahabang, Ipda Agung W Aji menegaskan, jelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan juga dalam rangka menciptakan Kondisi Wilayah Polsek Lemahabang yang bebas dari Minuman Keras, tentunya Polsek Lemahabang secara tegas menggelar Operasi Pekat dengan sasaran warung – warung pengedar atau penjual minuman keras tanpa Izin yang berpotensi dapat terganggunya Ketertiban Umum. Selain itu, pihaknya juga akan segera berkoordinasi dengan tiga pilar kamtibmas, yakni Pol PP dan unsur TNI untuk dilibatkan bersama pada operasi pekat dengan sasaran target lainnya. “Giat ini tentu sebagai upaya pencegahan yang berkaitan dengan penggunaan minuman keras ilegal dan oplosan. Kami tidak mentolerir dan akan terus melaksanakn operasi ini secara berkelanjutan,” tegasnya.

Lanjut dikatakan Agung, jajaran kepolisian dari Polsek Lemahabang tidak akan memberikan ruang dan akan terus melakukan kegiatan Operasi Kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran Pekat, hal ini tak lain guna menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada tahapan hingga pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Cirebon Tahun 2018 khususnya di wilayah hukum Polsek Lemahabang. Dalam operasi sore ini, pihaknya pun berhasil mengamankan puluhan Botol minuman keras dan satu dirigen minuman keras siap edar dari dua warung yang ada di wilayah Desa Cipeujeuh Wetan dan satu warung di Desa Leuwidinding.

“Alhamdulillah kegiatan operasi pekat berjalan dengan Aman. Kami berhasil amankan 18 botol miras jenis Ciu dari warung YD di Desa Cipeujeuh Wetan dan satu dirigen miras berikut 15 botol miras jenis Ciu dari warung LB di Desa Cipeujeuh Wetan. Untuk 18 botol miras jenis tuak yang kami amankan diperoleh dari warung BW yang ada di Desa Leuwidinding,” paparnya. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top