Home » Cirebon » Junaedi: Yakin Gerindra Tetap Solid Dukung Kalinga-Santy

Junaedi: Yakin Gerindra Tetap Solid Dukung Kalinga-Santy

CIREBON – Gejolak yang terjadi pada calon bupati dan wakil bupati Cirebon pasangan Kalinga-Santy yang diusung Partai Gerindra dan PKS. Bahwa kabarnya kader partai koalisi besutan Prabowo Subianto akan cabut dukungan.

Namun partai koalisi lainnya, PKS tidak terpengaruh dengan kondisi internal rekan koalisinya. Partai PKS menyakini akan tetap solid dan menyakini Partai Gerindra pun tetap solid mendukung Pasangan Kalinga-Santy.

Ketua DPD Partai PKS Kabupaten Cirebon, Junaedi ST menjelaskan representasi sebuah partai kan ada di ketuanya, sementara yang komentar di media itu kan mas Sofwan. “Jadi kita yakin Gerindra tidak akan mencabut dukungan,” jelas Junaedi, Selasa (10/04/2018).

Disinggung jika kader di bawah cabut dukungan, Jun menyampaikan itu belum terbukti. Pihaknya tidak elok menilai gerindra seperti itu. “Kalau cuma rumor atau kalau kan saya sudah menanggapinya. Ini belum tentu terjadi,” kata Junaedi.

Diakuinya, komunikasi hingga saat ini baik-baik saja, bahkan belum lama ini Gerindra-PKS dan calon juga adakan pertemuan. “Kita dengan Santy jalan, dan prioritaskan pertama, karena Kalinga itu berangkat dari Gerindra ya kita persilahkan kader Gerindra mengikuti Kalinga. Nah kita tidak tau dilapangan seperti apa. Komitmennya PKS mendampingi Bu Santy, kita juga persilahkan relawan mendampingi karena di luar partai kan ada tim juga,” ungakp Jun.

Lebih lanjut disampaikan Junaedi, kaitan dengan saksi pihaknya belum membicarakan, pelaksanaan pilkada masih lama sekitar 2 bulan lagi jadi santai. “Saya kira kegiatan paslon itu diketahui partai, mekanismenya kan kalau paslon ingin berkunjung itu harus sesuai dengan yang diatur KPUD dan yang mengurus itu kan tim kampanye resmi. Tim kita kondusif, buktinya kita ketemuan juga jalan tidak ada masalah,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*