Home » Cirebon » Abraham Inginkan TKK Dishub Dapat Jaminan Kesehatan
Saat Kadis Perhubungan, Abraham memberi arahan pada supir angkut agar bus dan truk tidak boleh masuk Terminal Losari

Abraham Inginkan TKK Dishub Dapat Jaminan Kesehatan

CIREBON – Tenaga Kerja Kontrak (TKK) Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon belum mendapatkan hak yang layak. Baik dari segi honor maupun jaminan kesehatanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Abraham Mohamad mengatakan pihaknya sudah seringkali mengajukan kenaikan upah TKK dan jaminan kesehatan bagi sejumlah TKK didinasnya itu. Namun kembali lagi pengajuan itu terganjal oleh aturan.

“Saat ini untuk TKK hanya diberi honor sebesar 1,5juta ditambah uang makan. Tapi kalau untuk jaminan kesehatan kita belum bisa. Tapi mengajukan hampir setiap tahun,” kata Abraham kepada wartawan, Rabu (11/04/2018).

Dikatakan Abraham, pihaknya mengakui untuk menganggarkan pembuatan jaminan kesehatan atau BPJS itu terbentur karena atutan. “Untuk menganggarkannya selalu ditolak, karena untuk pembuatan BPJS kesehatan pada kolom pekerjaan itu belum ada honorer, yang ada hanya PNS,” jelas Abraham.

Pihaknya mengakui bahwa TKK yang ada didinasnya ini adalah jenis pekerjaan resikonya sangat besar dan taruhannya nyawa. “Berharap sih ada solusi. Dan mudah-mudahan ada solusi. Karena pekerja TKK ini resikonya sangat besar,” harapnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.