Home » Bekasi » Kalapas Cikarang Resmikan Porseni 
Kalapas Cikarang Resmikan Porseni 

Kalapas Cikarang Resmikan Porseni 

BEKASI – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 54, Lapas Kelas III Bekasi (Lapas Cikarang) gelar pekan olahraga dan kesenian (Porseni) selama kurang lebih 3 minggu (9-27 April 2018).

“Ada beberapa olahraga yang kami pertandingkan seperti futsal, volley, bola basket, catur, tenis, dan bulutangkis,” kata Kepala Lapas Kelas III Bekasi, Kadek Anton Budiharta, Rabu (11/04/2018).

Ia menyebutkan, pertandingan tersebut diikuti oleh warga binaan dari tiap-tiap blok dengan jumlah keseluruhan ada 24 tim warga binaan laki-laki dan satu grup perempuan.

“Semua kita harapkan warga binaan aktif dalam kegiatan, kan disini gak cuma porseni aja yang kita adakan,” ucapnya.

Dikatakan Kadek, selain porseni, Lapas juga mengadakan lomba Lacika Got Talent serta Keagamaan. “Petugas juga ikut lomba, seperti baris-berbaris dan yel-yel di Bandung nanti,” ujarnya.

Dengan demikian, ia berharap, dengan banyaknya kegiatan yang dilakukan baik di internal Lapas maupun di luar mampu meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan sesama warga binaan dan petugas.

“Hal ini juga dapat sebagai hiburan. Pasalnya, warga binaan tidak tiap waktu bertemu dengan keluarga dan sanak saudara,” ujarnya.

Oleh karenanya, setiap kegiatan yang ada di Lapas senantiasa warga binaan dapat mengambil pelajaran untuk diterapkan nantinya ketika kembali ke masyarakat seutuhnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top