Home » Cirebon » DD Tahap 1 Cair, Desa Serang Kulon Genjot Pembangunan
DD Tahap 1 Cair, Desa Serang Kulon Genjot Pembangunan

DD Tahap 1 Cair, Desa Serang Kulon Genjot Pembangunan

CIREBON – Pemerintah Desa Serang Kulon, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, menggunakan Dana Desa (DD) Tahap 1 untuk pembangunan sebesar 80 persen dan Pemberdayaan Masyarakat 20 persen. Anggaran tersebut sumber dananya dari pemerintah pusat.

Kuwu Serang Kulon, Turki, kepada “JP” merinci alokasi pembangunan dana desa tersebut. “Dana Desa tahap 1 yang sudah cair 20 persen saya gunakan untuk Pambangunan dan pemeliharaan jalan lingkungan Desa Dusun 1 dan Dusun 2, Pembangunan sarana prasarana olahraga, sarana prasarana PJU jalan Desa, pembangunan dan pemeliharaan jalan usaha tani,” katanya.

Sedangkan untuk program Pemberdayaan masyarakat, Ia gunakan untuk bantuan insentif para kader kesehatan, peningkatan gizi balita, pengembangan sistem administrasi, tarawih keliling dan safari ramadhan.

Masih dikatakan Turki, untuk DD tahap 2 dan tahap 3, rencananya akan digunakan untuk kegiatan yang belum tersentuh pembangunan. “Rencananya, DD tahap 2 dan 3 akan saya alokasikan untuk pembangunan dan pemberdayan lainnya yang belum tersentuh. Saat ini masih kita rinci kebutuhannya apa saja,” pungkas Kuwu Serang Kulon. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top