Home » Cirebon » Kuwu Tenjomaya Bangun SPAL & Tingkatkan Gizi Balita
Kuwu Tenjomaya Bangun SPAL & Tingkatkan Gizi Balita

Kuwu Tenjomaya Bangun SPAL & Tingkatkan Gizi Balita

CIREBON – Pemerintah Desa Tenjomaya, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, menggunakan Dana Desa (DD) Tahap 1 untuk pembangunan fisik sebesar 80 persen dan program pemberdayaan masyarakat sebesar 20 persen. Anggaran tersebut sumber dananya dari pemerintah pusat.

Kuwu Tenjomaya, M. Hasanudin kepada “JP”, merinci alokasi pembangunan dana desa itu. “Dana Desa tahap 1 yang sudah cair sebesar 20 persen saya gunakan untuk pembangunan Saluran Pembangunan Air Limbah (SPAL) di Blok Paing. DD tahap 1 ini fokus saya gunakan untuk infrastrukur yang paling vital. Sedangkan pada program pemberdayaan masyarakat saya gunakan untuk peningkatan posyandu dan peningkatan gizi balita,” kata M. Hasanudin.

Masih dikatakan M Hasanudin, untuk DD tahap 2 dan tahap 3, rencananya akan digunakan untuk kegiatan yang belum tersentuh pembangunan. “Rencananya, DD tahap 2 dan 3 akan saya alokasikan untuk pembangunan dan pemberdayan lainnya yang belum tersentuh. Saat ini masih kita rinci kebutuhannya apa saja, tentunya dengan menyerap masukan dan saran dari berbagai pihak,” terangnya. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top