Home » Bekasi » Peduli Lingkungan, Fajar Paper Lakukan Aksi Penanaman Pohon dan Penghijauan

Peduli Lingkungan, Fajar Paper Lakukan Aksi Penanaman Pohon dan Penghijauan

BEKASI – Sebagai bentuk tanggungjawab terhadap lingkungan, PT Fajar Paper kembali melakukan kegiatan Sosial. Kali ini CSR Fajar paper melakukan aksi penanaman lohon di taman sekitar perusahaan dan juga memberikan tanaman pot ke 10 sekolah yang berada di sekitar perusahaan.

Rasa peduli perusahaan akan lingkungan ini sebagai peringatan hari Hutan Sedunia dan bentuk nyata kepedulian perusahaan terhadap lingkungan, khususnya masalah penghijauan di lokasi sekitar perusahaan.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar lingkungan sekitar perusahaan dan sekolah semakin asri dan rindang serta memiliki sirkulasi udara yang baik sesuai momentum peringatan hari hutan sedunia.

Adapun Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 10-13 April 2018 dan berlokasi di 10 sekolah dasar sebagai, yaitu di SDN Kalijaya 02, SDN Kalijaya 5, SDN Kalijaya 7, SDN Kalijaya 10, SDN Sukadanau 3, SDN Sukadanau 6, SDN Harjamekar 1 & 4 , SDN Sukajaya 04, SMPN 04 Cikarang Barat dan juga taman yang berada di sekitar perusahaan.

Ada ratusan tanaman dengan berbagai jenis yang disumbangkan Fajar Paper untuk kegiatan penghijauan ini. Beberapa diantaranya adalah tanaman pelindung dan tanaman pot seperti pucuk merah serta palem kipas.

Puluhan guru sekolah dasar yang terlibat dalam kegiatan tersebut sangat antusias dengan kegiatan ini, terbukti dengan turut sertanya bapak dan ibu guru dalam kegiatan penanaman pohon di sekolah.

Selaku penanggungjawab pelaksana CSR Fajar Paper, Kurniawan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar yang kali ini difokuskan dalam program gerakan penghijauan. “Harapan saya akan lebih banyak lagi program-program CSR Fajar Paper yang akan dijalankan, khususnya untuk lingkungan sekitar,” ujarnya.

Sementara itu, Aang salah satu guru SDN Kalijaya 02 menyampaikan rasa terima kasih kepada PT Fajar Paper yang tidak habis-habisnya selalu memberi bantuan kepada sekolah ini dan sekolah-sekolah lainya.

“Komitmen CSR Fajar paper untuk membantu masyarakat dan khususnya sekolah-sekolah di sekitar perusahaan patut ditiru oleh perusahaan lain, khususnya dalam hal ini kita memberi pembelajaran baru kepada anak-anak didik kami pentingnya masalah penhijauan secara langsung bukan teori saja dengan cara menanam pohon secara bersama-sama. Kami sangat senang sekolah kami selalu di perhatikan oleh PT Fajar Paper. Semoga ke depannya PT Fajar Paper tambah sukses dan lebih besar lagi,” ucapnya.

Selain program Penghijauan ini, masih ada program kegiatan CSR lainnya sebagai bentuk dari tanggung jawab sosial perusahaan yang dituangkan dalam Kegiatan seperti Donor Darah, Penghijauan, Zakat fitrah, Bantuan Hewan Qurban, Pemberian Bantuan Paket Alat Tulis dan Seragam guru, Renovasi sekolah, Periksa Mata gratis, Bantuan Komputer, Bantuan Sembako, Bantuan kepada Korban Bencana, dan Alam, Santunan Anak Yatim Piatu. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*