Home » Cirebon » Pasangan ‘Rakyat’ Komitmen Tingkatkan Kualitas Lingkungan
Pasangan ‘Rakyat’ Komitmen Tingkatkan Kualitas Lingkungan

Pasangan ‘Rakyat’ Komitmen Tingkatkan Kualitas Lingkungan

CIREBON – Kabupaten Cirebon memiliki potensi dan sumber daya alam yang melimpah. Hampir masyarakat Kabupaten Cirebon banyak yang memanfaatkan sumber daya alam daerah ini sebagai sumber penghasilan untuk menghidupi dan menafkahi keluarganya.

Calon bupati dan wakil bupati Cirebon yang diusung partai Golkar, Demokrat, PBB dan Hanura H Rakhmat SE dan Drs H Yayat Ruhyat M.Si berkomitmen untuk meningkatkan kualitas lingkungan melalui pengendalian pencemaran dan perusakan lingkungan hidup demi kelangsungan hidup masyarakat Kabupaten Cirebon.

“Program pengendalian pencemaran dan perusakan lingkungan hidup berbasis teknologi ramah lingkungan akan kita terapkan, namun kita tetap melibatkan partisipasi dan kemitraan masyarakat dalam perlindungan dan pemulihan pencemaran dan kerusakan sumber daya alam itu sendiri,” kata calon wakil bupati Cirebon pasangan ‘Rakyat’ Drs H Yayat Ruhyat M. Si kepada wartawan, Kamis (19/04/2018).

Selain itu, lanjut mantan Sekretaris Daerah menegaskan pihaknya akan konsistensi dalam penegakan hukum, efisiensi dan efektivitas penggunaan sumber daya alam, konservasi dan pemulihan kualitas lingkungan.

“Kan masyarakat kita ini sebagian besar mengandalkan sepenuhnya kepada hasil sumber daya alam, agar tidak menyalahi aturan serta tidak berdampak kepada yang lain, maka kita akan kendalikan menggunakam sistem mitigasi dan penanggulangan bencana alam yang handal,” ungkap Yayat sapaan akrabnya.

Disamping itu pihaknya memikirkan bagi kelangsungan hidup masyarakat Kabupaten Cirebon yang berpangku pada hasil sumber daya alam maka Yayat mantan Camat Plumbon itu akan memantapkan daya dukung lingkungan, mendorong perilaku dan budaya ramah lingkungan di masyarakat, dan tertatanya kawasan rawan bencana.

“Komitmen itu akan kita terapkan jikalau masyarakat Kabupaten Cirebon menghendaki dan mempercayai kepada kami pasangan Rakyat untuk memimpin Kabupaten Cirebon lima tahun kedepan,” pungkasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top