Home » Cirebon » Dihari Kartini Besok, PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Legislatif

Dihari Kartini Besok, PDIP Buka Pendaftaran Bakal Calon Legislatif

CIREBON – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Cirebon membuka penjaringan pendaftaran bakal calon legislatif untuk Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang.

Pembukaan pendaftaran bakal calon legislatif dari partai berlambang banteng moncong putih ini dilakukan mulai besok (Sabtu, 21/04/2018) hingga satu minggu kedepan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cirebon, H Mustofa SH mengatakan pihaknya membuka pendaftaran bakal calon legislatif sengaja dilakukan esok hari dimana esok hari adalah hari Kartini. Maka esok hari diharapkan untuk para wanita untuk bisa mendaftarkan sebagai bakal calon legislatif partai PDI Perjuangan.

“Kita sudah dapat instruksi dari DPP untuk melakukan penjaringan bakal calon legislatif. Sengaja kita buka besok khususnya untuk para wanita sekaligus memperingati hari Kartini,” kata Mustofa kepada wartawan, Jum’at (20/04/2018).

Dikatakan, pendaftaran penjaringan bakal calon legislatif ini dibuka secara umum dan bukan saja untuk kader, simpatisan dan struktural. Tapi dibuka untuk masyarakat umum yang memenuhi persyaratan diperbolehkan mendaftar.

“Kalau untuk persyaratannya, sesuai dengan Undang-undang (UU) yakni kuota perempuan 30 persen dan sebagainya. Hanya saja ada persyaratan khusus yang ditentukan oleh DPC, seperti mendapatkan rekom dari pengurus ranting dan pengurus PAC. Kemudian juga menyertakan dukungan 100 foto copy KTP untuk dukungan kepada calon gubernur dan wakil gubernur Hasanah,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua panitia penjaringan pendaftaran bakal calon legislatif PDI Perjuangan, Edi Mustofa menjelaskan pendaftaran dibuka mulai 21 April hingga satu minggu kedepan. “Kita prioritas dihari pertama untuk khusus bagi para wanita, dan hari selanjutnya hingga penutupan bebas,” jelasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.