Home » Cirebon » SP Band, Guncang TSB Cafe Sambil Reuni
SP Band, Guncang TSB Cafe Sambil Reuni

SP Band, Guncang TSB Cafe Sambil Reuni

CIREBON – Disatukan oleh musik. Itulah ungkapan yang tepat bagi SP (Single Parents). Sebuah band asal Cirebon Timur yang memiliki “keluarga besar” dari berbagai generasi. Setelah sekian lama terpisah karena kesibukan masing-masing, akhirnya mereka disatukan kembali lewat jamming session di TSB Cafe Ciledug, Kab Cirebon, Jumat (20/4/2018).

SP FAMILLY – Acara manggung SP Band semakin meriah dengan kedatangan SP Familly dan KMC di TSB Cafe, Jumat 20 April 2018.

Group band dengan formasi terkini Lalan (Vokal), Ucok (Bass), Feri (Lead Guitar), Hambali (Guitar II), Budi (Drum) dan Jay Q (Keyboard), malam itu apik membawakan sejumlah lagu dari BIP dan band ternama lainnya. Soal pengalaman bermusik, kiprah mereka tak perlu diragukan lagi.

“Alhamdulillah, bisa reuni lagi bareng temen-temen (SP Familly) juga anak-anak KMCT (Komunitas Musisi Cirebon Timur). Semoga di even-even mendatang bisa lebih keren lagi,” ujar Jay Q menyampaikan kesannya sebelum manggung. Hal senada juga disampaikan Feri. Karena kesibukan para personel dengan beragam profesi, waktu ngumpul adalah hal yang sangat berharga.

“Seneng banget yah. Ini seperti mengulang sejarah. Tahun 2002 kita sudah ngeband dengan SP formasi jadul. Waktu itu masih ada almarhum Uliman (Drum), dan Aries (Vokal) yang kini hijrah ke Surabaya. Ajaibnya, malam ini kita bisa kumpul lagi,” ujar gitaris yang juga pelukis ini. Namun, rasa persahabatan yang dalam, rupanya tak lekang dimakan waktu. Meski terpisah cukup lama, komunikasi di antara mereka tetap terjalin baik dengan SP familly di luar kota bahkan di luar negeri.

Tak seperti band lain yang terkesan kaku dengan posisi personelnya, di SP justru lebih fleksibel. “Bongkar pasang personel sudah biasa. Kadang kalau yang lain gak bisa datang, saya juga main drum atau gitar. Visi kita lebih ke hobi dan silaturahmi, bukan untuk ngoyo bikin lagu atau ngejer selera pasar. Jadi ya santai aja, asyik aja, hehe, rejeki sudah ada yang ngatur,” timpal Ucok seraya meneguk cappucino panas.

Acara jamming semakin meriah karena SP familly seperti Rif Bontar, Zukie, Awan Derama, Viko, Ayip, dan lainnya, juga turut menyempatkan hadir malam itu. Dengan digawangi MC kondang Cirebon, Fakar Mahbub alias Abub, acara nongkrong-nongkrong jadi makin akrab. “Malam ini malam yang istimewa, karena di Cafe TSB bertabur banyak musisi ada SP juga Derama. Jangan sungkan untuk datang ke sini, apa lagi tiap Jumat malam, kita hadir dengan konsep live musik,” seru Abub sambil sesekali meletupkan jokes segarnya. (jp/tim)

3 comments

  1. Mantap jaya buat SP Band keep solid. NB: bikin singel lagu pasti bang bend nya biar greget kita wkwkwkwk. Salam sp salam bippers. 😁🙏

  2. Angin segar buat SP Band

  3. Edhie Winata Korslet

    Veels Geluk buat dulur-dulur SP.

    Salam korslet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top