Home » Tasikmalaya » Gerbang Tasik » Polsek Kadipaten Sita Satu Box Miras Jenis Tuak

Polsek Kadipaten Sita Satu Box Miras Jenis Tuak

TASIKMALAYA – Kendati pihak berwajib terus memburu keberadaan minuman keras (miras) di walayah hukumnya, namun, peredaran cairan memabukkan ini masih saja beredar di Tasikmalaya. Buktinya, Jajaran Kepolisian Polsek Kadipaten, Polres Tasikmalaya Kota mengamakan mobil box berisi miras jenis tuak.

Mobil dengan nopol D 8565 FC ini ditangkap Polisi, saat melintas di Jalan Raya Gentong, arah Bandung. Saat itu mobil melintas dengan kecepatan sedang serta tak kuat di tanjakan. Curiga dengan kendaraan tersebut, petugas berusaha mencegatnya.

Dari situlah, mobil yang disopiri oleh JJ (43), warga Kecamatan Andir, Kabupaten Bandung ini, terbukti telah mengangkut ratusan liter miras jenis tuak itu.

Selanjutnya, Polisi langsung membawa mobil sekaligus awaknya ke Mapolsek Kadipaten, Polres Tasikmalaya Kota, untuk dimintai keterangan. Sementara ratusan Liter Miras yang terkemas dalam Jerigen juga turut diamankan Polisi.

Rencanaya Barang haram tersebut menurut keterangan yang diperoleh diduga akan dikirim dari Parigi ke Cicalengka, Kabupaten Bandung. Naas di tengah perjalanan di tangakap petugas Kepolisian.

Kapolsek Kadipaten, Polres Tasikmalaya Kota AKP Erustiana membenarkan adanya penangkapan 1 mobil box berisi miras ini. Kini pihaknya masih memeriksa tersangka, yaitu sopir mobil yang juga seorang pemilik miras.

“Awalnya kita lagi melakasanakan KKYD khusunya di Jalur Gentong dan Jalur Nasional, setelah itu kita melihat kendaraan yang di curigai tidak kuat naik saat melintas di Tanjakan Gentong, setelah diperiksa ternyata mobil tersebut membawa ratusan liter miras jenis tuak,” ujarnya, Senin (23/04/2018).

Lebih Lanjut AKP Erustiana menuturkan,parahnya lagi pada saat didekati oleh petugas, pengemudi mobil tersebut sempat membuang beberapa Jerigen miras tersebut dan setelah dicek ternyata mobil tersebut berisi bahan baku miras oplosan dan langsung di amankan ke polsek Kadipaten Polres Tasikmalaya Kota.

Kini pengemudi mobil box tersebut masih di lakukan pemerikasan aparat kepolisian, sementara ratusan miras disita Polisi. (dri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.