Home » Bekasi » TMP Kab. Bekasi Helat Kaderisasi Gelombang II dan Deklarasikan Pemenangan Hasanah 

TMP Kab. Bekasi Helat Kaderisasi Gelombang II dan Deklarasikan Pemenangan Hasanah 

BEKASI – DPC Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Bekasi lakukan Kaderisasi Gelombang II sayap partai Taruna Merah Putih (TMP) di Gedung Serbaguna Stadion Wibawamukti, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Minggu (22/04/2018) pagi.

Ketua DPC TMP Kabupaten Bekasi, Nyumarno mengatakan, kaderisasi yang dilakukan kali ini merupakan yang kedua kali dilakukan di Kabupaten Bekasi. Secara kebetulan saja, Kaderisasi Gelombang I maupun Gelombang II ini, bertepatan dengan adanya pesta demokasi.

“Dulu saat Kaderisasi I sekitar 150 orang, sekarang Kaderisasi II bertepatan dengan Pilgub Jabar yang ikut bergabung 250 orang,” ungkap Nyumarno.

Ia menjelaskan, kaderisasi seperti ini wajib bagi calon kader Taruna Merah Putih. Saat sudah kaderisasi, maka nanti kita lantik menjadi pengurus, atau menjadi anggota Taruna Merah Putih. Pelaksanaan kaderisasi Gelombang II Taruna Merah Putih hari ini dapat terselenggara murni dengan gotong royong dari anggota TMP, juga bantuan gotong royong dari DPP TMP serta beberapa rekan Ketua TMP Kab/Kota lainnya.

“Jadi, kita mau membiasakan setiap kegiatan TMP yang ada. Agar jangan memberatkan struktural partai. Kita coba tumbuhkan gotong royong untuk semua kegiatan TMP,” cetus Nyumarno.

Adapun materi kaderisasi hari ini meliputi, materi sejarah kepartaian, materi ideologi, peta politik dan strategi pemenangan Jabar, materi door to door campaign dan publik speaking, materi penggalangan massa, serta materi pengamanan suara.

Sedangkan pemateri yang hadir pada kaderisasi TMP kali ini adalah Pak Abdy Yuhana (Sektetaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat dan sekaligus Ketua Tim Pemenangan Hasanah Jawa Barat), Restu Hapsari (Sekjen DPP TMP), Brando Susanto (Ketua TMP Jakarta Timur), Rieke Diah Pitaloka (Anggota DPR RI), dan rencananya pelantikan malam nanti dihadiri langsung oleh Maruarar Sirait (Ketua Umum DPP TMP).

Peserta kaderiasi TMP ini bukan anak muda internal partai, melainkan peserta kaderisasi murni kita galang anak muda eksternal partai untuk menambah kekuatan partai, memenangi semua pesta demokrasi. “Agenda Kaderisasi Gelombang II TMP Kabupaten Bekasi ini juga mendeklarasikan dukungan untuk pemenangan Hasanah di Pilgub Jabar,” tegas Nyumarno.

Dari sekitar 350 kader Taruna Merah Putih nantinya, kita bekali banner ‘Posko Hasanah Merah Putih’ untuk wajib dipasang di rumah mereka masing-masing. Kemudian, masih ada juga kita siapkan 1.000 banner untuk dipasang di sekeliling rumah mereka dan di tempat-tempat strategis. “Terakhir akan door to door dengan kita siapkan 30 ribu stiker hasanah, sebagai modal door to door kader TMP mensosialisasikan program-program kerja pasangan HASANAH,” tutup Nyumarno.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Abdy Yuhana mengatakan, kader TMP harus memiliki militansi yang kuat dengan tidak membeda-bedakan suku, ras, agama serta golongan.

“Semua harus berpegang pada Pancasila. Jadi, tidak boleh ada anggota atau kader dari TMP yang masih mempersoalkan urusan suku agama ras dan antargolongan. Apabila masih ada kader seperti itu, hari ini juga, jam ini juga dan detik ini juga sebaiknya keluar dari ruangan ini,” tukasnya.

Sementara itu ia menjelaskan, bersama TMP melaksanakan kaderisasi dengan antusiasme. “Malam hari ini semua anggota akan dilantik. sehinggga setelah resmi dilantik, kader TMP seutuhnya menjadi anggota keluarga besar PDI Perjuangan,” ucap Abdy.

Ia menyebutkan, setiap kaderisasi memiliki pedoman yang sama. Sebab, TMP di sini merupakan sebuah media untuk memperkenalkan partai dari luar, terlebih melalui udara (medsos) agar mendorong partai lebih terkenal dan dikenal. “Salah satu tugas TMP adalah dalam konteks Pilgub akan mensosialisasikan kepada rakyat Jabar untuk memilih HASANAH. Selain itu, tugas utamanya adalah memenangkan HASANAH di Kabupaten Bekasi,” jelasnya.

Dikatakan Abdy, PDI Perjuangan menempati posisi di atas. Itu karena mengena partai dengan lambang banteng dengan moncong putih sudah mengena di hati rakyat. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.