Home » Cirebon » Super Meriah! Perayaan Hari Kartini Di SDN 1 Dompyong Wetan

Super Meriah! Perayaan Hari Kartini Di SDN 1 Dompyong Wetan

CIREBON – Meriah, kompak dan antusias. Itulah gambaran suasana perayaan Hari Kartini di SDN 1 Dompyong Wetan, Kec Gebang, Kab Cirebon, Senin (23/4/2018). Dengan tema “Menanamkan Nilai-nilai Kesetaraan Gender dalam Membentuk Karakter Siswa/siswi”, aneka kegiatan yang digelar pun benar-benar melibatkan kreatifitas siswa secara utuh.

FESTIVAL – Guru SDN 1 Dompyong Wetan, Ismail Marzuki mendampingi para siswa dalam festival busana daerah.

Demikian disampaikan Kepala Sekolah SDN 1 Dompyong Wetan, Hayati S.Pd. SD kepada Jabar Publisher usai acara digelar. “Meski dengan segala keterbatasan, namun tidak mengurangi antusiasme siswa/siswi untuk mengikuti kegiatan. Dengan berbusana daerah, siswa siswi mengetahui kekayaan budaya Indonesia yang beraneka ragam dan harus dilestarikan,” ujarnya.

Kepsek yang akrab disapa Bu Ai ini menjelaskan, kegiatan festival busana daerah yang diikuti oleh seluruh siswa/siswi & guru di SDN Dompyong Wetan 1 memang menjadi puncak acara perayaan Hari Kartini 2018 di sekolahnya. Usai upacara peringatan, para siswa diajak berkeliling Desa Dompyong dengan berbagai atribut pawai yang telah disiapkan oleh para siswa. Bahkan, tak sedikit orang tua siswa yang menyaksikan langsung acara demi acara. Sedangkan warga lainnya tampak setia menunggu ditepi jalan sambil menunggu pawai melintas.

“Alhamdulillah, dari 138 siswa di SDN 1 Dompyong Wetan, 134 siswa berpartisipasi dalam festival busana daerah ini dengan menjadi peserta. Luar biasa saat menyaksikan mereka berlenggak lenggok di pentas catwalk yang kami siapkan,” terang kepsek yang memiliki bakat seni ini.

Ia tahu betul, untuk mempersiapkan busana daerah dalam memeriahkan Hari Kartini ini tidaklah mudah. “Dari situ saya tahu antusias para orang tua siswa, karena untuk menyewa baju adat tidaklah murah,” katanya penuh haru. Momentum Hari Kartini ini diharapkan bisa menjadi tonggak baru gemilangnya prestasi di SDN 1 Dompyong Wetan.

BERAKSI – Siswa SDN 1 Dompyong Wetan tengah beraksi dengan busana daerah.

Selain festival busana daerah, acara juga dimeriahkan dengan pentas seni menyanyi solo, pianika, tarian daerah dan lomba tumpeng. Siswa Kelas 5, Devan Rahadian tampak elok membawakan lagu Ibu Kita Kartini didepan ratusan penonton dengan pianikanya. “Belum lama ini, Devan juga dinobatkan sebagai Juara 1 lomba pianika se-Kecamatan Gebang dan maju ke tingkat Kabupaten Cirebon. Adapun menyanyi solo dipersembahkan oleh Intan Nurul Arsy (Sisi) siswi kelas 6 di SD kami,” pungkas Hayati. (jay/jp)

PENTAS SENI – Kepsek SDN 1 Dompyong Wetan, Hayati S.Pd SD, mendampingi langsung siswa siswi dalam acara pentas seni.

One comment

  1. Maju terus siswa siswi sdn 1 dompyongwetan semoga kelak kalian memberikan prestasi di dunia sehari2 dan di akhirat amiin jayanjuga buat guru2 sdn 1 dompyongwetan semog allah bersama langkah kalian aminn.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.