Home » Cirebon » Merasa Cawabupnya Dilecehkan di Facebook, Relawan Hati Laporkan Akun Itu ke Polres Cirebon

Merasa Cawabupnya Dilecehkan di Facebook, Relawan Hati Laporkan Akun Itu ke Polres Cirebon

CIREBON – Merasa calon wakil bupatinya dirugikan di media sosial facebook. Relawan pasangan Kalinga-Santy mengadukan kejadian tersebut ke Polres Cirebon, Rabu (25/04/2018).

Pemilik akun facebook yang merugikan calon wakil bupati Cirebon Hj Dian Hernawa Susanty ialah bersumber atas nama Dhede Vathur dan Cirebon Bagus. Kedua akun ini telah membuat postingan berupa pencemaran nama baik dan menebar kebencian.

Berdasarkan surat tanda bukti lapor dengan Nomor : LPB/201/IV/2018/JABAR/RES CRB, atas nama Deden Iskandar telah melaporkan kejadian atau peristiwa berupa perkara penghinaan dan atau pencemaran nama baik melalui akun media sosial Facebook. Waktu kejadian pada Senin 23 April 2018 sekira jam delapan malam. Adapun sebagai korban sendiri yakni, Dian Hernawa Susanty.

“Kami atas nama relawan merasa keberatan dan melaporkan pemilik akun Facebook atas nama Dhede Vathtur dan Cerbon Bagus karena sudah membuat pencemaran nama baik, menebar kebencian di facebook. Kalau memang mereka bisa membuktikan, jangan dengan cara seperti ini, kami tidak terima,” kata Deden Iskandar kepada wartawan saat jumpa persnya.

Dikatakan Deden, banyak postingan-poatingan yang ia laporkan ke pihak kepolisian, diantaranya postingan-postingan itu bertuliskan ‘pasangan calon nomor 1 didukung oleh PKS dan FPI, paslon nomor 1 ketua waria dan LGBT, berarti FPI dan PKS mendukung adanya LGBT di Cirebon.

Lebih lanjut disampaikan Deden, akun media sosial facebook atas nama Cerbon Bagus pun telah mengunggah foto Dian Hernawa Susanty yang sudah diedit dan terdapat tulisan ‘Dukung LGBT, Dukung Nomor 1’.”Yang pastinya masih banyak postingan-postingan yang mencela serta memojokan Dian Hernawa Susanty selaku korban,” jelasnya.

Diakhir Deden menambahkan, semua barang bukti berupa sudah ia kantongi. Dan laporan pun sudah diterima di Polres Cirebon. “Kita akan terus kawal hingga tuntas. Berharap sesegera mungkin laporan kami segera diproses,” pungkasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.