Home » Cirebon » Desa Dompyong Wetan Mantapkan Sarana Olahraga Untuk Masyarakat

Desa Dompyong Wetan Mantapkan Sarana Olahraga Untuk Masyarakat

CIREBON – Desa Dompyong Wetan, Kec Gebang, Kab Cirebon, terus berbenah dalam bidang infrastruktur. Setelah memiliki kantor desa yang memadai dan pembenahan sarana fisik lainnya seperti musholla, jalan dan saluran, kali ini Pemdes Dompyong Wetan memantapkan sarana olahraga untuk masyarakat.

TRANSPARANSI – Kuwu Desa Dompyong Wetan, Didi Sutadi mempublikasi sumber anggaran pembangunan di desanya sebagai wujud transparansi dalam mengemban amanah.

Anggaran yang digunakan bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap 1 tahun 2018 yang sudah cair sebesar 20 persen. Alokasinya digunakan untuk pembangunan Lapangan Voli dan Lapangan Basket di areal macabat desa setempat.

Kuwu Dompyong Wetan, Didi Sutadi kepada “JP”, Jumat (27/4/2018) mengatakan, kedua sarana olahraga tersebut dibangun sebagai sarana olahraga untuk masyarakatnya. Mengingat, geliat masyarakat/pemuda Dompyong Wetan dalam olahraga cukup tinggi.

“Di sektor fisik kami gunakan untuk pembangunan Lapangan Voli dan Lapangan Basket, karena minat warga kami dalam berolahraga cukup bagus. Sementara pada bidang Pemberdayaan Masyarakat, kami alokasikan untuk tunjangan PKK, Posyandu, dan PHBI,” ujar Didi Sutadi.

Ia menjelaskan, terkait rencana Dana Desa tahap 2 dan tahap 3 bilamana cair akan dialokasikan untuk pemabangunan dan pemberdayan lainnya yang belum tersentuh. Tentunya dengan terus berkoordinasi bersama perangkat desa dan stakeholder terkait.

“Masih ada beberapa PR disisa masa jabatan saya ini. Semoga bisa terus melaksanakan amanah sebaik mungkin. Khususnya dalam pemerataan pembangunan di tiga dusun di desa kami,” pungkas Kuwu Dompyong Wetan. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.