Home » Bandung » Garap Album Baru 2018, BIP Bakal Nyasar Indonesia Timur
Garap Album Baru 2018, BIP Bakal Nyasar Indonesia Timur

Garap Album Baru 2018, BIP Bakal Nyasar Indonesia Timur

SUMEDANG – Ada yang tahu kepanjangan dari BIP? Pertanyaan tersebut pasti sangat kaya jawaban. Mulai dari “Banana Itu Pisang” sampai “Band Ilmu Pengetahuan” atau jawaban lainnya, sah-sah saja. Tapi yang paling penting, tahun ini BIP bawa kabar baik yang pastinya bikin Bipers bahagia. Ya mereka bakal garap new album dengan tema “Kesasar”.

TIUP LILIN – BIP Band menghadiri acara perayaan HUT sederhana yang disiapkan Bipers di Cafe Teras Kiara, pekan lalu. (Foto by: Imam Baiihaqi)

Fakta itu seperti disampaikan Pay BIP dalam Anniversary 18 tahun BIP di Kiarapayung, Sumedang, Minggu (29/4/2018) dini hari. BIP sendiri rela hadir untuk memenuhi undangan Bipers di cafe Teras Kiara, usai sukses tampil dalam even Rock Adventure 2018. Mereka bahkan sempat jamming akustik, membawakan lagu Rolling Stones berjudul Beast Of BurdenĀ dengan instrumen seadanya.

“Kita bakal jalan-jalan ke timur Indonesia, mungkin sampai ke Labuan Bajo NTT. Bentuknya album, 5 lagu sekaligus video. Konsepnya bikin lagu di tempat, on the spot, rekaman di tempat wisata, dijalan, dan seterusnya,” ujar Pay saat diwawancarai langsung JP di depan puluhan Bipers. Rencananya, Bipers juga bakal dilibatkan dalam penggarapan album tersebut.

AKUSTIKAN – Demi menghibur Bipers, BIP kembali tampil dengan konsep akustik usai mereka manggung.

Sementara Ipang, yang sudah beranjak duduk ke belakang, turut menegaskan komentarnya. Bahwa penggarapan album “kesasar” ini didekasikan untuk para Bipers di belahan Indonesia Timur ‘demi rasa keadilan’. “Kalau bicara adil nggak adil, temen-temen disana juga pengen lah. Mudah-mudahan temen-temen (Bipers) di timur juga bisa nyempetin kalau kita lagi tour. Makanya kita sepakat, yuk kita ke timur, ketemu kawan-kawan di sana,” terang vokalis berambut gimbal itu.

Tak mau kalah dengan Ipang, Bongky sang bassis pun beranjak ke depan menyampaikan petuahnya untuk Bipers. “Kalau misal (Bipers) ada ide lain, tulis aja. Kaya cerita gitu, gak apa-apa. Biar ke ‘notes’ (tercatat) juga sama kita. Ide dari siapa aja boleh, tentang apa aja, lempar ide itu, biar bisa jadi archivement kita, mana tahu ada yang nyangkut,” harap Bongky.

BIPERS BAND – Ditonton idolanya BIP, “Bipers Band” juga tampil di Teras Kiara Cafe, malam itu.

Tak terbatas hanya pada ide soal album, Bongky juga mengajak Bipers untuk terus bersilaturahmi sambil meningkatkan manfaat silaturahmi itu, misalnya dengan berbisnis bareng, garap even bareng, atau apa saja yang punya nilai manfaat juga kebersamaan. “Yuk mulai! Idenya bisa apa aja, dari yang skalanya kecil sampai skala gede,” ajaknya.

Acara anniversary BIP berlangsung hangat dan akrab. Dengan rangkaian acara, potong kue, tiup lilin, makan-makan, jamming BIP, dilanjutkan jamming bipers, dan ditutup dengan doa. Pemotongan kue ultah didekasikan kepada bipers yang diwakili Tonny Yoi dan Ayah Firlandi. (Jay Q/JP)

RITUAL – Tangan BIP dan Bipers bersatu padu sebelum manggung. Ritual yang selalu melibatkan fans ini sudah menjadi tradisi BIP sejak lama.

One comment

  1. Terhura !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top