Home » Cirebon » Kang Hasan: Hidup dan Mati Kami Untuk Rakyat Jawa Barat
Kang Hasan: Hidup dan Mati Kami Untuk Rakyat Jawa Barat

Kang Hasan: Hidup dan Mati Kami Untuk Rakyat Jawa Barat

CIREBON – Rapat terbuka atau kampanye terbuka pertama calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat TB Hasanudin dan Anton Charlyan (Hasanah) dipadati ribuan simpatisan dan kader partai PDI Perjuangan se-Wilayah III Cirebon, Minggu (06/05/2018).

Kampanye terbuka calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat yang berlangsung di lapangan sepakbola PS Garuda Tegalwangi Kecamatan Weru Kabupaten Cirebon dihadiri langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan, Hj Megawati Soekarnoputri.

Dalam kesempatan orasi politiknya, calon gubernur Jawa Barat, TB Hasanudin menyampaikan pihaknya tampil dalam kontestasi Pilkada gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat ini adalah melaksanakan tugas-tugas partai politik.

“Kami berdua memiliki pengalaman yang cukup. Sehingga kami ingin mensejahterakan rakyat, dan partai kami berjuang untuk kepentingan rakyat dan kami persembahkan hidup mati kami untuk masyarakat Jawa Barat,” kata Kang Hasan sapaan akrabnya TB Hasanudin.

Kang Hasan mebambahkan, pihaknya sangat prihatin dengan kondisi Jawa Berat saat ini. Ia berjanji dalam program-programnya akan mengentaskan penganguran yang saat ini berjumlah 2juta masyatakat jawa barat yang masih penganguran.

“Bukan hanya pengangguran, saya lihat di Jawa Barat ini pendidikan rata-ratanya hanya sampai kelas 2 SMP saja. Dari segi kesehatan Jawa Barat nomor 10, dan Jawa Barat terbanyak korupsinya yakni kedua se-Indonesia, serta Jawa Barat terorismenya paling banyak. Untuk ini kami siap untuk memimpin Jawa Barat,” terang Kang Hasan.

Sementara itu calon wakil gubernur Jawa Barat, Anton Charlyan menambahkan pihaknya bersama Kang Hasan untuk membangun Jawa Barat mempunyai 7 program diantaranya yang pertama rakyat Jabar harus punya pekerjaan semuanya, yang kedua rakyat jabar harus mampu berdaya saiang. Yang ketiga akan membangun ratusan ribu rumah dengan harga semurah bagi rakyat Jawa Barat.

“Keempat, kita anggarkan 1 Triliun untuk sekokah gratis mulai dari SD, SMP dan SMA/SMK serta pesantren, yang kelima segi kesehatan untuk masyarakat jawa barat cukup dengan KTP bisa dilayani dengan gratis kami akan menyediakan 10 persen dari APBD Jabar untuk memudahkan pelayanan kesehatan,” kata Anton.

Yang keenam, infrastruktur, keamanan, budaya dan lingkungan. Infrastruktur jalan-jalan hingga pelosok Kabupaten Kota akan mulus semua, dari segi keamanannya Jawa Barat insya Allah akan aman. “Serta lingkungan jawa barat harus asri sejuk dan bersih. Dan yang ketujuh Molotot.com yaitu program yang terintegrasi secara online sebagai bentuk pengawasan terhadap aparatur dan kinerja ASN secara transparan serta meningkatkan kinerja pemerintah yang bersih dan semangat melayani,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum PDI Perjuangan Hj Megawati Soekarnoputri dalam kesempatan orasinya, meminta kepada massa yang hadir untuk mendukung dan memenangkan Pasangan Hasanah di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018 nanti. Ia juga mengingatkan agar hak pilih mereka jangan sampai disia-siakan dalam memilih pemimpin. Jangan sampai kata dia, tergiur demi uang yang besarnya hanya Rp 200-300, suara mereka terbeli.

“Khusus untuk Cirebon ini selalu memenangkan PDI Perjuangan. Saya selalu berharap dari wilayah Cirebon ini untuk memenangkan Pak Hasanuddin dan Pak Anton Charlyan,” kata Megawati.

Dengan banyaknya massa yang hadir, Megawati pun mengucapkan terima kasih. Bahkan kata dia, meski jarak tempuh mereka jauh dan kondisi panas-panasan di lapangan, mereka tetap hadir untuk beretemu dengannya dan memeriahkan kampanye akbar tersebut.

Ia juga mengingatkan kepada massa yang hadir, agar dalam menentukan hak pilih mereka jangan sampai tertipu dengan para calon Gubernur Jawa Barat yang cakap pemanampilannya. Sebab kata dia, ketika cakap penampilan tetapi tidak bisa bekerja sama saja bohong. “Jangan tertipu dengan mereka-mereka yang cakep tapi kerjanya tidak,” kata Megawati. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top