Home » Cirebon » Jalur Vital Di Desa Tanjung Anom Rusak Parah, Begini Curhatan Kuwu
Jalur Vital Di Desa Tanjung Anom Rusak Parah, Begini Curhatan Kuwu

Jalur Vital Di Desa Tanjung Anom Rusak Parah, Begini Curhatan Kuwu

CIREBON – Jalan di Wilayah Cirebon Timur, Kecamatan Pasaleman, rusak parah sepanjang 4,5 KM. Kondisi ini sudah berlangsung sejak lama.

Keresahan warga semakin memuncak karena kerusakan itu terkesan dibiarakan begitu saja oleh pihak Pemerintah Kabupaten Cirebon. Jalan rusak tersebut merupakan akses jalan menuju Desa Tanjung Anom dan Desa Tonjong, Kecamatan Pasaleman. Bahkan dua Desa tersebut Desa berbatasan langsung dengan Kab. Kuningan dan Jawa Tengah.

Kuwu Tajung Anom, Dara. D, kepada “JP”, Kamis (10/5/2018) mengungkapkan curhatan keprihatinannya. “Saya turut perihatin melihat kondisi jalan yang rusak parah sepanjang 4,5 KM yang menghubungkan desa kami dengan Desa Tanjung Anom dan Desa Tojong. Selama saya menjabat kuwu sampe sekarang ini belum pernah¬† ada perbaikan jalan atau pemeliharaan ketika jalan rusak. Jalur ini merupakan jalan Kabupaten, bukan jalan poros Desa. Jalan ini juga sebagai titik perbatasan Kabupaten Kuningan dan Jateng,” ungkap kuwu. Ia menegaskan, padahal pemerintah memiliki anggaran pemeliharaan dari dinas terkait untuk perbaikan atau pemeliharaan jalan rusak.

Masih dikatakan Kuwu¬†Dara. D, pihaknya juga mengeluhkan kenapa Pemkab Cirebon tidak tanggap mengenai jalan yang rusak khususnya di wilayah perbatasan di timur Cirebon seperti Desa Tanjung Anom dan Desa Tonjong. “Saya harapkan kepada Pemkab Cirebon atau Dinas terkait agar bisa cepat memperbaiki jalan yang rusak disini. Apa lagi ketika musim hujan, jalan rusak menjadi berlubang dan licin. Ini jelas membahayakan pengengdara sepeda motor. Jalan yang berlubang ketika musim hujan seperti balong ikan, begini. Mau dibiarkan sampai kapan,” tegasnya. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top