Home » Cirebon » Sudrajat: Persoalan Teroris Bukan Masalah Jawa Barat, Tapi Sudah Dunia
Sudrajat: Persoalan Teroris Bukan Masalah Jawa Barat, Tapi Sudah Dunia

Sudrajat: Persoalan Teroris Bukan Masalah Jawa Barat, Tapi Sudah Dunia

CIREBON – Masalah teroris bukan hanya persoalan Jawa Barat, namun juga masalah dunia. Maka dari itu perlu waspada. Terlebih teroris selalu mengastanamakan Islam.

Demikian disampaikan, mantan Danjen Kopassus Mayjen (Purn) Sudrajat, usai melaksanakan sholat jum’at di Masjid Agung Sumber, kepada awak media, Jum’at (11/05/2018).

Calon Gubernur Jawa Barat itu meminta kepada masyarakat harus bisa mewaspadai kepada faham yang tidak sesuai dengan ajaran Islam. “Saya titip kepada para pemimpin, ulama, ustad untuk bisa memberikan pendidikan tentang islam yang sebenarnya,” katanya.

Menurutnya, teroris yang mengatasnamakan islam itu adalah mereka yang sudah keluar dari ajaran islam. Untuk itu masyarakat luas harus paham yaitu mewaspadai gejala-gejala yang timbul di tengah masyarakat terutama faham tentang radikalisme faham terorisme, yang mengatasnamakan dan menjual nama agama sebagai kepentingan masing-masing.

Dia menambahkan, kenapa Jawa Barat paling banyak teroris, karena Jawa Barat sebagai tempat paling nyaman bagi teroris bersembunyi. “Oleh karena itu saya himbau masyarakat agar mewaspadai lingkugan masing-masing supaya kalau ada orang asing segera laporkan. Apalagi mereka yang bersembunyi diantara orang-orang muslim,” tuturnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top