Home » Cirebon » Disoal Warga Soal Pengaspalan, Begini Jawaban Kuwu Babakan Gebang

Disoal Warga Soal Pengaspalan, Begini Jawaban Kuwu Babakan Gebang

CIREBON – Pengaspalan di Blok Dukuhsinjang, Desa Babakan Gebang, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, disoal warga setempat lantaran tidak ada papan proyek. Beberapa warga mempertanyakan sumber anggaran pengaspalan tersebut dari mana asalnya, Minggu (13/5/2018).

Sandi, selaku warga Babakan Gebang mengatakan kekecewaannya. “Disini kami selalu selaku masyarakat Desa Babakan Gebang adanya proyek pengaspalan jalan yang dikerjakan. Menurut informasi yang kami dapat, proyek ini dari yang bersumber dari dana desa dan kami mempertanyakan untuk masalah gambarnya itu selaku pemborong tidak memegang sesuatu gambar acuan dasar dari pekerjaan ini, yang namanya papan informasi proyek tidak ada. Kami selaku warga berhak untuk mengetahui sumber dana dari mana, jangankan papan informasi gambar aja acuan pekerjaan itu  tidak memegang jenis pekerjaannya. Justru itu tidak tahu saya pun mempertanyakan ke pekerja di sini dia tidak memiliki atau tidak memegang gambar dan saya mau tanya dari mana asalnya anggaran tersebut,” kata Sandi.

Saat dikonfirmasi Kuwu Babakan Gebang, Yeni Setiati kepada “JP” mengatakan, terkait pengaspalan di Blok Dukuh Sinjang, warga setempat meminta jalan tersebut meminta diaspal sebelum sebelum lebaran. “Agar jalannya bagus bisa laluli oleh warga setempat ketika nanti Lebaran, sedangkan anggran Dana Desa belum cair. Gimana caranya saya permintaan warga di realisasi, akhirnya saya melakukan pengaspalan demi warga saya, demi memajukan desa Babakan Gebang, baik itu infrastruktur maupun pemberdayaan masyarkat, ” pungkasnya. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.