Home » Cirebon » Kuwu Pasaleman Fokus Padatkan Tanah untuk Bangun Pasar Desa
Kuwu Pasaleman Fokus Padatkan Tanah untuk Bangun Pasar Desa

Kuwu Pasaleman Fokus Padatkan Tanah untuk Bangun Pasar Desa

CIREBON – Pemerintah Desa Pasaleman, Kecamatan Pasaleman, Kabupaten Cirebon, menggunakan Dana Desa (DD) Tahap 1 tahun 2018 untuk pembangunan infrastruktur sebesar 80 persen dan alokasi untuk pemberdayaan masyarakat sebesar 20 persen. Anggaran tersebut sumber dananya berasal dari pemerintah pusat.

URUG – Proses pembangunan pasa desa Pasaleman diawali dengan pengurugan.

Kuwu Pasaleman, Johan, kepada “JP”, Selasa (15/5/2018) merinci alokasi Dana Desa Tahap 1 yang sudah Cair 20 persen. “Saya alokasikan fokus untuk pengurugan tanah pembangunan Pasar Desa seluas tahan 1400 meter persegi,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam waktu dekat ini, di desanya memang akan dibangun Pasar Desa yang merupakan bantuan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kab Cirebon,” kata Johan.

Masih dikatakan Johan, untuk DD tahap 2 dan tahap 3, rencananya akan digunakan untuk kegiatan yang belum tersentuh pembangunan. “Rencananya, DD tahap 2 dan 3 akan saya alokasikan untuk pembangunan dan pemberdayan lainnya yang belum tersentuh. Saat ini masih kita rinci kebutuhannya apa saja sambil menyerap aspirasi dari warga dan pihak terkait,” pungkas Kuwu Pasaleman. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top