Home » Cirebon » Ramadhan Lanjut Pilkada, Kapolres Cirebon Minta Warga Jadi “Informan Pekat”
Ramadhan Lanjut Pilkada, Kapolres Cirebon Minta Warga Jadi “Informan Pekat”

Ramadhan Lanjut Pilkada, Kapolres Cirebon Minta Warga Jadi “Informan Pekat”

CIREBON – Memasuki Bulan Ramadhan tahun 2018 atau 1439 H, Polres Cirebon memusnahkan puluhan ribu botol minuman keras (miras) di halaman GOR Ranggajati, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Selasa (15/5/2018).

MUSNAH – Pemusnahan miras di GOR Ranggajati disaksikan sejumlah elemen masyarakat.

Ada sebanyak 9.097 liter miras pabrikan, 5.002 liter tuak, dan 4.020 liter ciu.
Belasan ribu miras tersebut dimusnahkan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, tenang, dan kondusif menjelang ramadan dan pilkada. Belasan ribu botol miras itu dimusnahkan menggunakan alat berat. Pemusnahan miras dimulai dengan pelemparan miras oleh Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto.

“Untuk jumlah miras di Cirebon itu hampir sebanding miras pabrikan dan miras tradisional,” ujar Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto. Ia menjelaskan, miras tersebut merupakan hasil razia Polres Cirebon dari Januari – Mei 2018.
Pemusnahan miras juga diharapkan dapat turut menekan peredaran miras ilegal maupun miras oplosan dan menghindari adanya korban miras oplosan di wilayah Kabupaten Cirebon.

Selain kapolres, tampak hadir dalam giat tersebut Plt Bupati Cirebon Sally A Gantina Amd, Dandim 0620 Kabupaten Cirebon Letkol Inf Irwan Budiana SE, MM, Dandenpom 3/III Cirebon Letkol CPM Zainul Arifin, Ketua pengadilan Negeri Cirebon Pakastu Hadinata SH, MH, Kasipidum Kejaksaan Cirebon Henny A SH, Kepala Kantor Kesbanglinmaspol Drs Zaenal Arifin, Ketua MUI Kab Cirebon KH Bahrudin Yusuf, Ketua FKUB Kab Cirebon KH Wawan Arwani, Kapolsek jajaran, Ormas dan Organisasi Kepemudaan serta Tokoh Masyarakat, Agama dan Pemuda.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Cirebon juga menyampaikan sejumlah poin penting yakni mengajak masyarakat untuk memberantas miras, mengimbau masyarakat untuk terus memberikan informasi peredaran miras kepada kepolisian, menyelamatkan generasi muda dari bahaya miras dan narkoba, serta menginformasikan bakal terus menggelar razia pekat sampai pelaksanaan pilkada. “Terus informasikan kepada kami baik itu pengguna, penjual, atau pabrik miras demi terciptanya bulan ramadhan dan pilkada yang kondusif,” tegasnya.

Senada dengan Kapolres Cirebon, Plt Bupati Cirebon juga mendukung pemberantasan miras serta mengucapkan terimakasih atas keberhasilan kepolisian dalam pemusnahan miras ini. “Kami dari jajaran pemerintahan berharap, ke depan semoga Cirebon bisa bebas dari miras,” ulasnya. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top