Home » Cirebon » Ghifarri Valley, Spot Asyik Untuk Ngabuburit Di Kuningan

Ghifarri Valley, Spot Asyik Untuk Ngabuburit Di Kuningan

KUNINGAN – Kabupaten Kuningan semakin mantap berbenah sebagai daerah tujuan wisata. Salah satu ‘surga’ di Jawa Barat ini memang memiliki panorama alam yang luar biasa asri. Di sini semua pelancong benar-benar akan dimanjakan dengan beraneka ragam wisata alam yang jauh dari hiruk pikuk kepadatan kota. Salah satu diantaranya adalah sebuah objek wisata baru bernma “Ghiffari Valley”.

Spot baru nan unik ini, bisa kita temukan di kaki Gunung Ciremai, tepatnya di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan. Suguhan utamanya berupa kolam terapi ikan raksasa di bagian depan. Dilanjutkan dengan beberapa spot foto ala pedesaan dan taman bermain anak-anak di bagian belakang. Ada juga kolam pancing, kolam tempat memberi makan ikan ala Floating Market Bandung, caffe dan villa yang bisa disewakan untuk para pelancong.

Ghifarri Valley jelas menjadi objek wisata yang cocok untuk ngabuburit saat bulan puasa seperti ini. Sambil menunggu azan maghrib tiba, kita bisa menikmati udara sejuk dan memandang hijau rapinya pohon yang berbaris di sekeliling, lengkap dengan toilet, gazebo, musholla, sampai area parkir yang luas. Di sini juga terdapat play ground untuk anak, terowongan ala Teletubbies, petak-petak sawah kecil, sungai mini dengan air bersih yang membuat suasana makin nyaman.

“Wah kesan pertama datang ke sini, ya pastinya seru banget. Sampai ponakan-ponakan saya pada betah bermain di sini, padahal bentar lagi sudah mau buka puasa,” ungkap Listi, Mahasiswi Unswagati jurusan Manajemen. Ia juga mengaku puas karena bisa masuk ke sana cukup dengan membayar parkir saja. “Sangat terjangkau sekali, satu mobil hanya ditarik parkir Rp 10.000. Semoga bisa seterusnya gratis yah,” harap gadis berhijab ini.

Saat ini, pembangunan Ghifarri Valley memang belum sepenuhnya rampung. Terlihat di beberpa bagian di dalam lokasi masih sedang dibangun juga direnovasi. Meski demikian, objek wista ini diprediksi bakal diserbu pengunjung pada libur Lebran 2018 ini. Anda penasaran? Silahkan datang dan buktikan langsung. (jay/jp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.