Home » Cirebon » Rosidin Terus Benahi Desa Kudukeras & Serap Aspirasi Warganya
SANTUNAN - Penjabat Kuwu Kudukeras, Rosidin saat memberikan santunan kepada warga jompo di desanya.

Rosidin Terus Benahi Desa Kudukeras & Serap Aspirasi Warganya

CIREBON – Pemerintah Desa (Pemdes) Kudukeras, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, mulai menggulirkan sejumlah program dari Dana Desa (DD) Tahap 1 tahun 2018. Sebanyak 80 persen alokasinya, untuk pembangunan infrastruktur sedangkan sebesar 20 persen untuk pemberdayaan masyarakat. Anggaran tersebut sumber dananya berasal dari pemerintah pusat yang dicairkan secara bertahap.

SANTUNAN – Penjabat Kuwu Kudukeras, Rosidin saat memberikan santunan kepada warga-warga jompo di desanya.

Penjabat Kuwu Kudukeras, Rosidin, merinci sejumlah kegiatan yang tercover dalam DD tahap 1 ini. “Di bidang fisik/infrastruktur salah satunya untuk kegaitan pavingisasi (pemasangan paving blok) di Dusun 3,” ungkapnya kepada JP, Senin (4/6/2018). Tak hanya itu, sektor pemberdayaan masyarakat sebesar 20% dari alokasi anggaran DD, juga tetap Ia pikirkan, tentunya demi menaungi kepentingan warganya.

“Ada beberapa kegiatan dalam program pemberdayaan masyarakat, diantaranya pemberian santunan jompo dan yatim piatu, pembelian mesin pompa pertanian, sarana olahraga tenis meja, sarana dan prasarana untuk tim sepak bola Persiku (Persatuan Sepak Bola Kudukeras) dan program lainnya,” ujar Rosidin.

Masih dikatakan Penjabat Kuwu Kudukeras, rencananya, bila Dana Desa tahap 2 dan 3 cair, Ia akan alokasikan untuk Pembangunan dan Pemeberdayaan Masyarakat yang belum tersentuh pembangunan. Khususnya pemerataan program di semua dusun. “Insya Allah, ke depan kami maksimalkan pembangunan baik di bidang infrastruktur juga pemberdayaan masyarakat, tentunya dengan menyerap aspirasi dari berbagai pihak,” pungkasnya. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.