Patut Dicontoh! Polsek Babakan Bagikan Takjil & Ringankan Beban Anak Yatim Desa Binaan | Jabar Publisher
Home » Cirebon » Patut Dicontoh! Polsek Babakan Bagikan Takjil & Ringankan Beban Anak Yatim Desa Binaan
Patut Dicontoh! Polsek Babakan Bagikan Takjil & Ringankan Beban Anak Yatim Desa Binaan

Patut Dicontoh! Polsek Babakan Bagikan Takjil & Ringankan Beban Anak Yatim Desa Binaan

CIREBON – Polsek Babakan (wilayah hukum Polres Cirebon), kinerjanya selama Bulan Ramadhan ini patut diacungi jempol. Selain fokus beribadah, mereka juga menggelar beragam kegiatan positif, salah satunya dengan membagikan hidangan berbuka puasa berupa takjil gratis untuk tetangga sekitar dan para pangendara yang melintas di ruas Jalan Babakan – Gebang, Rabu (6/6/2018) sore.

SANTUNAN – Kapolsek Babakan, AKP Pardi SH bersama Danramil Babakan, Kapten W. Basuki dan segenap ibu-ibu Bhayangkari memberikan santuna kepada anak yatim dari desa binaan.

Kapolsek Babakan, AKP Pardi SH kepada jabarpublisher.com mengatakan, kegiatan ini rutin diadakan setiap tahunnya untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar. Selain itu, kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini adalah salah satu bentuk kepedulian jajaran Polsek Babakan kepada segenap masyarakat, khususnya warga muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa.

“Dibulan ramadan ini kami dan semua anggota fokus pada kegiatan-kegiatan ibadah, menghormati antar pemeluk agama, salah satunya dengan kegiatan seperti ini” ungkap Kapolsek Babakan. Untuk diketahui, kegiatan tersebut juga dihadiri Danramil Babakan, Kapten W. Basuki, sebagai wujud kekompakan antar institusi.

Dari pantauan di lokasi, pembagian takjil oleh anggota kepolisian kepada pengendara kendaraan bermotor ini, mendapat apresiasi dari warga yang mendapatkan takjil. Ratusan paket takjil yang pembagiannya dipimpin langsung kapolsek dibantu ibu-ibu bhayangkari, ludes dibagikan dalam waktu yang relatif singkat.

Tak hanya bagi-bagi takjil, Polsek Babakan juga memberikan sejumlah paket sembako dan santunan kepada anak-anak yatim, yang merupakan anak asuh Bhabinkamtibmas di desa binaan masing-masing. Diketahui, ada sebanyak 14 desa binaan yang dinaungi Polsek Babakan. “Semoga sedikit bantuan dari kami, bisa meringankan beban anak-anak kita yang kurang beruntung,” harap AKP Pardi SH. Usai membagikan takjil, agenda hari iniĀ  ditutup dengan buka bersama di Mapolsek Babakan.

Tak lupa, menjelang lebaran yang tinggal hitungan hari, kapolsek berpesan kepada masyarakat Babakan dan sekitarnya untuk selalu menjaga kebaikan dan silahturahmi. “Intinya menjaga ketertiban, kondusifitas, dan kebersamaan selama sisa Ramadhan ini. Kami dan jajaran juga mengucap Minal Aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir bathin. Untuk warga Babakan yang ada di perantauan dan hendak mudik, selalu berhati-hati, semoga selamat sampai tujuan,” pungkas Kapolsek. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top