Home » Cirebon » Polsek Gebang Berbagi Ratusan Takjil Dilanjut Bukber Di Desa Dompyong Wetan
Polsek Gebang Berbagi Ratusan Takjil Dilanjut Bukber Di Desa Dompyong Wetan

Polsek Gebang Berbagi Ratusan Takjil Dilanjut Bukber Di Desa Dompyong Wetan

CIREBON – Jajaran Polsek Gebang tak mau ketinggalan dengan kinerja polsek-polsek lain di wilayah Hukum Polres Cirebon dalam mengisi bulan puasa ini. Di sisa Ramadhan yang tinggal sepekan lagi, mereka kompak membagikan takjil kepada para pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas, tepatnya di persimpangan Jalan Desa Dompyong Wetan, Kec Gebang, Kab Cirebon, Jumat (8/6/2018). Agenda ini sekaligus dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-72.

BERBAGI – Kapolsek Gebang, AKP Edi Baryana dibantu anggotanya tampak semangat membagikan takjil di persimpangan jalan Desa Dompyong Wetan menuju Desa Kalimekar, Jumat (8/6/2018).

Kapolsek Gebang, AKP Edi Baryana bersama anggotanya, dibantu sejumlah ibu-ibu Bhayangkara dan perangkat desa Dompyong Wetan, bahu membahu membagikan takjil kepada masyarakat yang lewat. Pembagian takjil berjalan sesuai harapan, semua orang yang lewat dengan kendaraan roda dua dan roda empat, bahkan masyarakat yang jalan kaki pun berhenti sejenak untuk menerima takjil tersebut.

Bahkan tak sedikit pengendara yang awalnya mengira bahwa petugas kepolisian itu tengah menggelar razia lalu lintas. “Saya kira razia, ternyata bapak-bapak polisi ini sedang bagi-bagi takjil. Alhamdulillah, tentu kami senang sekali menerimanya. Terima kasih pak polisi,” ujar Marotin, warga Desa Kalimekar yang kebetulan melintas.

Usai membagikan takjil yang jumlahnya sekitar 200 an paket itu, para anggota Polisi melaksanakan buka puasa bersama Kuwu Dompyong Wetan (Didi Sutadi), perangkat desa dan karang taruna desa setempat. “Ini sebagai bentuk kebersamaan kami dalam bersinergi dengan unsur pemerintahan desa di wilayah Kecamatan Gebang. Tentunya, dalam menjaga kondusifitas menjelang Lebaran sekaligus Pilkada serentak 27 Juni mendatang,” ungkap Edi Baryana.

Harapannya, kata Kapolsek, semoga wilayah hukum Polsek Gebang yang terdiri dari 13 desa ini tetap terjaga kamtibmasnya. “Umat muslim yang melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan dapat merasakan indahnya berbagi kepada sesama umat muslim lain. Dan dengan silaturahmi yang terjalin ini, diharapkan kamtibmas di wilayah hukum kami juga bisa selalu terjaga,” tandasnya. (crd/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top