H-5 Lebaran Pintu Tol Ciledug Belum Dibuka, Ini Alasannya! | Jabar Publisher
Home » Cirebon » H-5 Lebaran Pintu Tol Ciledug Belum Dibuka, Ini Alasannya!
H-5 Lebaran Pintu Tol Ciledug Belum Dibuka, Ini Alasannya!

H-5 Lebaran Pintu Tol Ciledug Belum Dibuka, Ini Alasannya!

CIREBON – Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang jatuh pada tanggal 15 Juni 2018, hanya tinggal lima hari lagi. Beberapa ruas tol mulai dipadati arus kendaraan, tidak terkecuali Tol Kanci-Pejagan. Namun, ada gerbang tol yang masih belum beroperasi, yakni Gerbang Tol Ciledug.

Pihak pengelola Tol Kanci-Pejagan, yaitu PT. Waskita Tol Road yang dioprasikan oleh PT. Semesta Marga Raya (SMR), menargetkan H-7 Lebaran, gerbang tol seharusnya sudah bisa beroperasi.

Menurut Kepala Seksi Pengumpulan Tol PT. SMR, Uum Jumadi, untuk dibukanya gate Ciledug hanya menunggu surat keputusan dari Menteri PU PR, karena semua fasilitas pada Gate Ciledug sudah 100% siap oprasional.

“Untuk pembukaan Gerbang Tol Ciledug hanya menunggu Surat Keputusan dari Menteri PU PR, menurut hasil ULO yang dilakukan oleh BPJT Kementerian PU PR sudah siap 100% Oprasional,” terangnya saat ditemui awak media di Gerbang Tol Ciledug, Jumat (8/6).

Masih menurut Uum Jumadi, apabila Surut Keputusan sudah ditanda tangani oleh Menteri PU PR, maka pada jam itu pula pihaknya akan membuka pintu Tol Ciledug. Adapun infrastruktur di jalan milik Pemda Provinsi dan Kabupaten Cirebon sudah dibenahi secara bertahap, baik oleh Dishub Kabupaten Cirebon maupun Kementerian Perhubungan.

“Setelah ULO yang dilakukan oleh BPJT, pihak PT SMR sudah dilengkapi dan dibenahi bersama Kementrian Perhubungan sehingga pembukaan gate Ciledug hanya menunggu Approved dari Menteri PU PR,” terangnya.

Ditambahkan Uum Jumadi, adapun traffik kendaraan yang masuk jalan tol sudah ada kenaikan sebesar 5%, baik dari arah Jawa maupun sebaliknya dari Jakarta berimbang. Sedangkan untuk kendaraan jenis truk memadati arah menuju Jawa, karena mulai besok kendaraan truk sudah dilarang masuk jalan tol, kecuali truk pengangkut sembako. “Mulai besok, truk sudah dilarang masuk tol, kecuali truk pengangkut bahan sembako,” pungkasnya. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top