Home » Cirebon » Kiyai Se-Kabupaten Cirebon Dukung Pasangan Rakyat
Kiyai Se-Kabupaten Cirebon Dukung Pasangan Rakyat

Kiyai Se-Kabupaten Cirebon Dukung Pasangan Rakyat

CIREBON – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Cirebon, Pasangan Rakyat (H Rakhmat SE – Drs H Yayat Ruhyat M.Si) mendapat dukungan dari ratusan Kiyai se-Kabupaten Cirebon.

Dukungan tersebut ditandai dengan deklarasi oleh perwakilan kiyai yang dikomandoi KH Mustofa Aqiel Siroj, di salah satu hotel diwilayah Kedawung Kabupaten Cirebon, Selasa (12/06/2018).

“Kami mempercayakan kepada pasangan Rakyat, dengan harapan kedepan pesantren, madrasah dan santri serta guru-guru mendapatkan perhatian dengan baik,” kata Pengasuh Ponpes KHAS Kempek, KH Mustofa Aqiel Siroj dalam sambutannya.

Dikatakannya, calon pemimpin itu tidak musti dari kalangan santri, tidak musti NU struktural. Tapi yang paling penting adalah sosok yang jadi nanti itu adalah orang yang bisa dimarahi kalau tidak becus urus masyarakat dan yang paling penting adalah peduli dengan kyai, madrasah dan pesantren.

“Mengapa saya dukung pasangan Rakyat, karena hanya pasangan ini yang memiliki wacana bahkan ingin membentuk dewan kyai dan ini sangat sangat tepat. Mudah-mudahan hasil ikhtiar ini bisa mewujudkan sinergitas antara umaroh dan ulama,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, calon bupati Cirebon, H Rakhmat SE didampingi calon wakil bupatinya Drs H Yayat Ruhyat M. Si mengatakan pihaknya sangat mengharapkan restu dari kalangan kiyai dan para ulama se-Kabupaten Cirebon.

“Pasangan Rakyat maju dalam kontestasi di Pilkada ini adalah agar bisa bermanfaat buat masyarakat Kabupaten Cirebon dan khususnya bagi masyarakat Nahdhiyin, karena mayoritas warga Kabupaten Cirebon ini 90 persen adalah Nahdhatul Ulama (NU),” kata Rakhmat.

Dalam situasi dan kondisi apapaun, madrasah, pesantren dan kyai harus diperhatikan oleh pemerintah. Oleh karena itulah, pihaknya akan menempatkan ulama diatas umaroh. “Kalaupun nanti kita mendapat tugas baru sebagai bupati Cirebon, kami akan tetap menempatkan ulama diatas umaroh,” pungkasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top