Home » Cirebon » PKS Beberkan Hasil Survey, Begini Kata Arief

PKS Beberkan Hasil Survey, Begini Kata Arief

CIREBON – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Cirebon beberkan hasil survey elektabilitas pasangan calon yang diusungnya, Minggu (24/06/2018).

Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, Junaedi ST melalui Sekretaris DPD PKS Arief Rahman mengungkapkan pihaknya sengaja melakukan survey untuk melihat perkembangan calon yang diusungnya. Hasilnya sangat menggembirakan yakni elektabilitas pasangan calon yang diusungnya langsung melesat dengan menggeser dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Cirebon lainnya.

“Awal sebelum pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati yang di usung PKS ini masih dibawah 10 persen elektabilitasnya, namun setelah dilakukan sosialisi baik pemasangan APK maupun kampanye, elektabilitas calon kami melesat jauh yakni di posisi kedua setelah calon bupati petahana,” ungkap Arif kepada wartawan saat jumpa pers di Markas PKS.

Dikatakan Arief, pihaknya melakukan survey pada 21-26 Mei kemarin, ternyata elektabilitas pasangan Kalinga-Santy berada diangka 28%, Pasangan Sunjaya Purwadisastra-Imron Rosyadi diangka 32%, H Rakhmat-Yayat Ruhyat diangka 7%, Luthfi-Qomar diangka 20% dan tidak menjawab sebanyak 14%. “Kita ambil 800 responden diambil dari DPT di tiap TPS. Margin erriornya 3,5%,” kata Arief.

Ditambahkannya, setelah partainya lakukan survey, 2 minggu kemudian Parameter Network Indonesia (PNI) melakukan survey lagi dan hasilnya pasangan yang diusung partainya berada diposisi pertama.

“Pasangan Kalinga – Santy sebesar 29,96%. Kemudian disusul pasangan kedua Sunjaya Purwadisastra – Imron Rosyadi dengan persentase sebesar 24,52%. Dan di urutan ketiga ada pasangan Rakhmat – Yayat Ruhyat dengan mendapatkan suara sebesar 22,42%, dan urutan ke empat pasangan Mohamad Luthfi – Nurul Qomar dengan persentase sebesar 18,80% serta tidak tahu/tidak jawab sebesar 4,30%,” jelasnya.

Diakhir Arief menambahkan, dengan capaian ini optimis pasangan yang diusungnya bisa memenangkan pilkada. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.