Home » Cirebon » Kuwu Cigobang Wangi Beberkan Program DD Dua Tahap Sekaligus

Kuwu Cigobang Wangi Beberkan Program DD Dua Tahap Sekaligus

CIREBON – Pemerintah Desa  (Pemdes) Cigobangwangi, Kecamatan Pasaleman, Kabupaten Cirebon, menggunakan anggaran Dana Desa (DD) 2018 untuk pembangunan infrastruktur 80 persen dan untuk pemberdayaan masyarakat sebesar 20 persen sebagaimana prosedur yang seharusnya. Sumber anggaran tersebut berasal dari Pemerintah Pusat.

PAVINGISASI – Proses pemasangan paving block di Desa Cigobang Wangi.

Demikian disampaikan Kuwu Cigobang Wangi, Wahidin, kepada JP, Jumat (29/6/2018). Ditemui di ruang kerjanya Ia mengatakan, DD 2018 yang yang sudah cair di desanya adalah tahap 1 dan tahap 2.

“Pencairan DD tahun ini ada 3 tahap pencairan. DD tahap 1 saya alokasi untuk bidang Pemberdayaan Masyarakat seperti desa-desa lainnya yang sudah dilakukan. Nah, untuk DD tahap 2 nya kami alokasi untuk Infrastruktur, yakni pembangunan Pavingblock di semua Dusun juga pengaspalan di semua Dusun yang terdiri dari Dusun Sumur Bandung, Dusun Sumur Sari, Dusun Sangkan Urip dan Dusun Sumur Dalam,” kata Wahidin.

Masih dikatakan orang nomor 1 di Cigobang Wangi itu, rencana bilamana DD tahap 3 cair, Ia alokasikan untuk Pemberdayaan Masyarakat atau Infrastruktur pembangunan yang belum tersentuh.

“Kami selaku Pemdes Cigobang Wangi akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan yang terbaik baik dari segi pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat. Tentunya demi kesejahteraan warga kami,” pungkasnya. (crd)

ASPAL – Kuwu Cigobang Wangi mengaspal desanya secara serentak di semua dusun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.