NasDem Nilai Selly Curi Start Umumkan Pemenang Pilkada | Jabar Publisher
Home » Cirebon » NasDem Nilai Selly Curi Start Umumkan Pemenang Pilkada
NasDem Nilai Selly Curi Start Umumkan Pemenang Pilkada

NasDem Nilai Selly Curi Start Umumkan Pemenang Pilkada

CIREBON – Video penyampaian pememenang Pilkada bupati dan wakil bupati Cirebon tahun 2018 yang disampaikan Wakil Bupati Cirebon, Selly Andriany Gantina tersebar luas di media sosial.

DPD Partai NasDem Kabupaten Cirebon, sangat menyayangkan bahwasanya penyampaian pemenang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon yang dilakukan Selly dinilai telah curi start. Yang mana Wakil bupati ini telah mendahului pengumunan resmi sebelum KPU Kabupaten Cirebon mengumumkan.

Dalam video vicon tersebut, Wakil Bupati Cirebon ini membeberkan siapa pemenang Pilbup Cirebon, serta menyebutkan urutan prosentase pemenang dalam pesta demokrasi tersebut.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Cirebon, Agus Supriyadi menyampaikan, video yang sudah tersebar luas tersebut akan membentuk opini kepada masyarakat. Padahal pengumuman pemenang harus dilakukan dalam pleno KPUD Kabupaten Cirebon. Dan menurut dia, sudah seharusnya sebagai pemerintah daerah dapat menjaga kondusifitas pascapilkada ini berlangsung.

“Jadi kami Partai NasDem sangat menyayangkan beredarnya video wakil bupati itu. Sebab penghitungan masih berlangsung, bahkan di tingkat kecamatan pun belum selesai penghitungan yang dilakukan. Jelas ini mengganggu kondusifitas daerah yang sudah seharusnya sebagai pemerintah menjaganya,” kata Agus melalui sambungan telepon selulernya, Jumat (29/6/2018) malam.

Dikatakan, sebagai partai yang mengusung Pasangan Luthfi-Qomar di Pilkada serentak ini, tentunya melakukan real quick count pula. Bahkan, hasil real quick count yang dilakukannya pun pasangan yang diusungnya itu unggul dari pasangan calon lainnya.

“Karena hasil real quick count kita berdasarkan salinan C1 yang sudah masuk secara keseluruhan, pasangan Luthfi-Qomar menang. Kita paling unggul, disusul petahana, Kalinga, dan di urutan terakhir ada Rakhmat,” tandas Agus. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top