Home » Cirebon » Kuwu Tersana Beberkan Program Unggulan DD Tahap 1 Dan 2

Kuwu Tersana Beberkan Program Unggulan DD Tahap 1 Dan 2

CIREBON – Pemerintah Desa (Pemdes) Tersana, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, menggunakan Dana Desa (DD) Tahap 1 dan Tahap 2 tahun 2018 untuk pembangunan infrastruktur sebesar 80 persen dan alokasi untuk pemberdayaan masyarakat sebesar 20 persen. Untuk diketahui, anggaran tersebut bersumber dari pemerintah pusat yang digulirkan secara bertahap.

Kuwu Tersana – Sarja Sugendri

Kuwu Tersana, Sarja Sugendri Senin (2/7/2018) merinci sejumlah kegiatan juga pembangunan yang tercover dalam DD tahap 1 dan Tahap 2 ini. “Dana Desa Tahap 1 kami gunakan untuk pemberdayaan masyarakat dan pengembangan posyandu. Selain itu untuk Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Perbaikan Sarpras berupa lapangan olahraga dan perbaikan gizi anak berupa pemberian makanan bergizi,” ulasnya.

Orang nomor 1 di Desa Tersana ini juga menjelaskan penggunaan DD Tahap 2 untuk pengadaan mobil siaga desa yang digunakan untuk kepentingan warga Tersana. Selain itu dalam bidang pemberdayaan masyarakat akan digunakan untuk penyelenggaraan even Agustusan.

“Kami akan menggelar sedekah Bumi di bulan Agustus Tanggal 19 sekalian memeriahkan HUT RI yang jatuh pada 17 Agustus mendatang. Selebihnya kami gunakan untuk operasional seperti desa lainnya,” ulas Sarja.

Masih dikatakan Kuwu Tersana, rencananya, bila Dana Desa tahap 3 cair, Ia akan alokasikan untuk Pembangunan dan Pemeberdayaan Masyarakat yang belum tersentuh. (crd)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.