Home » Cirebon » Besok, Rapat Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgub Jabar dan Pilbup Cirebon

Besok, Rapat Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgub Jabar dan Pilbup Cirebon

CIREBON – Tahapan setelah dilakukan pemungutan suara, KPU Kabupaten Cirebon menggelar rapat terbuka rekapitulasi hasil penghitungan tingkat Kabupaten Cirebon pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon tahun 2018 di Auditorium Kampus UMC Watubelah, besok (Rabu, 4/7/2018).

Rapat rekapitulasi hasil penghitungan suara tersebut bakal dijaga ketat oleh aparat kemanan yang ektra ketat.

Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefuddin Jazuli melalui Komisioner KPU Divisi Teknik Marzuki mengatakan demi terjaganya kondusifitas saat pelaksanaan penghitungan rekapitulasi besok insya Allah akan melibatkan 1063 aparat keamanan gabungan, baik TNI Polri dan Satpol PP.

“Insya Allah besok pagi hingga selesai semuanya berjalan lancar dan kondusif ya,” kata Marzuki kepada wartawan sembari melakukan pengecekan persiapan rapat terbuka rekapitulasi penghitungan, Selasa (4/7/2018).

Dikatakan Marzuki, teknis pleno rekapitupasi suara besok itu dibagi menjadi dua sesi. Yang pertama rekap untuk Pilgub dari pagi sampai duhur. Kemudian yang kedua adalah Pilbup sampai jam 17.00 sore.

“Waktunya kondisional tergantung dari situasi rapat pleno. Paling lama untuk rekap Pilgub sekitar pukul 14.00 siang. Sedangkan, pilbup sendiri maju mundurnya sebelum dan sesudah maghrib. Yang jelas, kami menargetkan, rekap suara tingkat Kabupaten selesai dalam satu hari,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Marzuki, untuk peserta rapat pleno sendiri, diantaranya saksi dari pasangan calon bupati dan wakil bupati sebanyak dua orang per paslon serta saksi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sebanyak dua orang per paslon.

Selanjutnya, untuk PPK sebanyak dua orang per kecamatan yaitu Ketua dan Divisi Teknis, Panwascam, Forkompimda, Panwaslu Kabupaten Cirebon dan petugas dari KPU. Untuk paslon sendiri, pihaknya pun akan mengundang mereka tetapi pendukungnya nanti hanya bisa menunggu diluar saja. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.