Home » Cirebon » DD Tahap 2 Bergulir, Ini Program Di Desa Dompyong Wetan

DD Tahap 2 Bergulir, Ini Program Di Desa Dompyong Wetan

CIREBON – Pemerintah Desa (PemDes) Dompyong Wetan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, menggunakan anggaran Dana Desa (DD) 2018 Tahap 2 untuk beberapa program unggulan.

Hal ini seperti disampaikan Kuwu Dompyong Wetan, Didi Sutadi. Saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (3/7/2018) Ia bertekad untuk memaksimalkan pembangunan di sejumlah sektor fisik.

“Ada sejumlah kegiatan yang sedang kami gelar, diantaranya untuk pembangunan/pemeliharaan irigasi dan pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) senderan jalan di Dusun 3 dan Dusun 1. Selain itu kami juga membangun Saluran Pembangunan Air Limbah (SPAL) di Dusun 3,” kata Didi Sutadi.

Sementara itu, mempertegas pernyataan kuwu, Sekretaris Desa (Sekdes) Agus Suryana SE menambahkan, selain pembangunan TPT senderan jalan di beberapa Dusun, pihaknya juga mencoba meralisasikan aspirasi masyarakat berupa terwujudnya akses jalan yang layak di semua dusun.

“Insya Allah, mudah-mudahan ke depannya jalan di tiap Dusun di Dompyong Wetan akan diaspal. Karena jalan merupakan fondasi utama terwujudnya perekonomian yang baik. Prinsipnya, jika jalan mantap, maka ekonomi lancar,” ujar Agus.

Masih dikatakan Agus, rencananya bilamana DD tahap 3 cair, pihaknya akan mengalokasikan program Pemberdayaan Masyarakat dan Infrastruktur lainnya yang belum tersentuh. “Semaksimal mungkin, kami dijajaran perangkat desa akan membantu pak kuwu melakukan yang terbaik untuk desa kita tercinta ini. Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Dompyong Wetan semuanya,” ucap sekdes. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.