Home » Cirebon » Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilbup, Pasangan Jadi Jaya Unggul

Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilbup, Pasangan Jadi Jaya Unggul

CIREBON – Rapat terbuka rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Cirebon tahun 2018 telah selesai. Pasangan yang diusung PDI Perjuangan Sunjaya Purwadisastra dan Imron Rosyadi mengungguli dari keempat calon lainnya.

Pasangan Sunjaya Purwadisastra dan Imron Rosyadi dari suara yang masuk 1.056.894 Pasangan calon petahana ini meraih 319.630 suara. Diposisi kedua peraih suara terbanyak lainnya ditempati pasangan Kalinga-Santy meraih 265.317 suara. Disusul Pasangan Lutfi-Qomar meraih 263.070 suara dan terakhir pasangan Rakhmat-Yayat meraih 152.502 suara. Sedangkan suara tidak sah sebanyak 56.285 suara.

Kepada sejumlah awak media, Sunjaya mengatakan kalau kemenangannya ini adalah kemenangan masyarakat, dan berkat doa restu masyarakat pula pasangan Jadi Jaya (Sunjaya-Imron) bisa menjadi pemenang.

“Kami mengajak kepada pasangan yang lain untuk bersama-sama membangun Kabupaten Cirebon untuk lebih baik lagi, dan kami akan terbuka untuk saran dan kritikan untuk pembangunan di Kabupaten Cirebon yang lebih baik lagi,” kata Sunjaya kepada wartawan, Rabu (4/7/2018) malam.

Disinggung akan adanya gugatan, Sunjaya mengatakan kalau gugatan itu adalah hak politik dari setiap pasangan calon, oleh karna itu dirinya akan menghormati aturan yang ada. “Silahkan saja bagi paslon lain ada yang mau menggunakan hak politiknya untuk menggugat karena pasangan Jadi Jaya tidak ada hak untuk menghalang-halangi,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.