Home » Bekasi » RDP: Masyarakat Harus Tahu Arti Empat Pilar Kebangsaan

RDP: Masyarakat Harus Tahu Arti Empat Pilar Kebangsaan

BEKASI – Anggota Komisi VI DPR-RI, Rieke Diah Pitaloka, melakukan Sosialisasi Empat Pilar Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Jumat, (10/6) kemarin. Kegiatan ini bertujuan semata-mata agar masyarakat tahu arti Empat Pilar Pancasila. Tidak hanya itu, kegiatan Sosialisasi Empat Pilar ini juga dikawal langsung oleh para pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi. Acara ini digelar di kediamanan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi, Soleman, di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

Dalam acara tersebut Rieke Diah Pitaloka menekankan pentingnya Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara, mengingat ke empat pilar tersebut memiliki peranan penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kesejahteraan, Persatuan dan Kerukunan dalam kehidupan masyarakat sehari-hari dapat tercapai jika kita dapat mengimplementasikan Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara secara benar dan terarah,” ujarnya.

Dengan adanya Sosialisasi Empat Pilar Pancasila ini, Rieke Diah Pitaloka berharap kepada masyarakat, empat pilar tersebut tidak hanya menjadi hapalan semata saja, melainkan harus diterapkan secara real dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya sebagai anggota DPR RI berharap kepada masyarakat Indonesia Empat Pilar Pancasila tidak hanya menjadi hafalan saja, akan tetapi harus kita pergunakan di kehidupan kita sehari-hari, oleh sebab itu saya akan terus mensosialisasikan ini,” katanya.

Seusai melakukan acara Sosialisasi Empat Pilar, Rieke dan para pengurus partai melaksanakan acara berbuka puasa bersama dan pembagian bingkisan lebaran. Acara ini disambut meriah oleh warga Tambun Selatan dan para pengurus DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi. (iar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.