Home » Cirebon » KPU “Membisu” Atas Aksi Massa, DPRD Siap Fasilitasi Kamis Depan

KPU “Membisu” Atas Aksi Massa, DPRD Siap Fasilitasi Kamis Depan

CIREBON – Setelah kesekian kalinya, massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Pemilu Bersih (AMPPB) tidak mendapatkan jawaban atas apa yang diminta ke KPU Kabupaten Cirebon. Buntut dari “membisunya” KPU ini, memacu massa yang dikomandoi Ronald Hidayat Marikar mendatangi kantor DPRD Kabupaten Cirebon, Jum’at (20/07/2018).

Puluhan massa gabungan dari berbagai ormas dan LSM tersebut langsung ditemui Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Mustofa SH dan perwakilan anggota dari berbagai fraksi.

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H Mustofa SH mengaku akan memfasilitasi pertemuan antara massa AMPPB dengan KPU, Panwaslu, serta Desk Pilkada. “Persolan yang disampaikan perwakilan masyarakat ini sudah kami tampung. Sekaligus kami juga akan hearing dengan penyelenggara pemilu,” kata Jimus sapaan akrab Mustofa.

Menurutnya, pertemuan yang akan difasilitasi DPRD itu akan dilaksanakan, Kamis (26/07/2018) mendatang. Sebab, surat permohonan dari AMMPB ke DPRD sudah masuk per hari ini ke sekretariat DPRD. Namun, pihaknya mengingatkan kepada AMMPB untuk tetap bisa menjaga kondusifitas daerah.

Sementara itu, Perwakilan AMMPB, Ronald Hidayat Marikar mengatakan, audiensi dengan DPRD diterima dengan baik. Bahkan, DPRD ikut bertanggungjawab dalam penyelenggaraan pilkada yang bersih dan harus melahirkan pemimpin yang berkualitas. “Dan DPRD siap memfasilitasi pertemuan kami dengan penyelenggaran pilkada, KPU, Panwaslu dan Desk Pilkada. Dengan difasilitasi DPRD, KPU harus bisa terbuka,” katanya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.