Home » Cirebon » Soal Sampah Di Cirebon Timur, Warga Sebut “Karena Bupati Pakai Kacamata Hitam”
Soal Sampah Di Cirebon Timur, Warga Sebut “Karena Bupati Pakai Kacamata Hitam”

Soal Sampah Di Cirebon Timur, Warga Sebut “Karena Bupati Pakai Kacamata Hitam”

CIREBON – Kondisi persampahan di wilayah Cirebon timur makin memprihatinkan. Makin hari, tempat pembuangan sampah (TPS) liar semakin menjamur. Dari pantauan JP di beberapa ruas jalan besar hampir semuanya dihiasi sampah di bahu jalan. Pemandangan tak sedap ini bisa dengan mudah kita jumpai di jalan raya Gebang – Pabuaran, Jalan Sumber Kidul – Ciledug, Desa Japura Bakti, Jalan Kalipasung Serang dan belasan ruas jalan lainnya.

Ironisnya pasca Penjabat Bupati Cirebon Selly Andriany Gantina menyatakan Kabupaten Cirebon darurat sampah pada April lalu, kondisinya tak berbeda jauh sampai sekarang. Selly juga menyatakan kondisi sampah di Kabupaten Cirebon sudah di luar standar dengan fakta sampah di sejumlah TPA sudah melebar ke bahu jalan. Kini Bupati terpilih, Sunjaya Purwadisastra sudah hampir dilantik kembali, artinya kewenangan masalah sampah yang menjadi keluhan warga ini berada di tangan sang Bupati Incumbent itu.

Berikut komentar netizen soal darurat sampah di Cirebon TImur dalam video yang dishare akun facebook Jabar Publisher. Rakhmat Hidayat: Suker temen ang. Uus Tri Loka Ini: gebang pak.. bukan bantar gebang. Ahmad Maulana Gueh: buppati endi tnggung jwbe. Achmad Saefudin: Main ke timur kalo mau pilkada aja. Udah kelar pilkada ya udah. Ai Hayati Subadria: To bpk Sunjaya … Tengok lah ke timur pak. Yoejioe: Bosen nengoknya… Kemaren sering bolak balik juga pake kacamata hitam. Jadi wajar semuanya hitam semua.

Rupanya warga Cirebon sekaligus para netizen berharap besar Bupati Incumbent itu dapat menuntaskan masalah sampah ini. Terlebih kini seringkali bersliweran di jalan, adanya mobil/armada pengangkut sampah yang masih baru namun nyaris tak terlihat mengangkut sampah. (jay/crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top