Home » Headline » Sementara, 82 Orang Tewas Akibat Gempa Lombok

Sementara, 82 Orang Tewas Akibat Gempa Lombok

LOMBOK – Jumlah korban tewas akibat gempa bumi yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) terus bertambah.

Data terakhir yang diterima oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada pukul 03:06 WIB menunjukkan korban tewas sudah mencapai angka 82 orang.

“Korban berasal dari Kabupaten Lombok Utara sebanyak 65 orang, Lombok Barat 9 orang, Lombok Tengah 2 orang, Kota Mataram 4 orang, dan Lombok Timur 2 orang,” ujar Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB, Sutopo Purwo Nugroho melalui keterangan tertulis pada Senin (6/8).

Menurut Sutopo, daerah terparah yang dihantam gempa berada di Kabupaten Lombok Utara, Lombok Timur dan Kota Mataram. Sebagian besar korban tewas disebabkan akibat tertimpa bangunan yang roboh.

Sejauh ini tim SAR gabungan masih melakukan evakuasi dan penyisiran. Mereka mengalami kesulitan melakukan evakuasi karena kondisi yang gelap, bahkan sebagian area mengalami pemutusan aliran listrik dan sebagian komunikasi mati.

“Korban luka-luka banyak yang dirawat di luar puskesmas dan rumah sakit karena kondisi bangunan yang rusak. Selain itu, gempa susulan terus berlangsung,” ujar Sutopo melalui keterangan tertulis dini hari ini.

Tim SAR gabungan memperkirakan jumlah korban akan terus bertambah karena jumlah kerusakan masih terus didata. Untuk diketahui, terjadi 47 kali gempa susulan di Lombok kemarin. (dbs/idn)

Berikut rincian data korban tewas yang diterima redaksi jabarpublisher.com :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.