Home » Headline » Panggung Pilpres 2019: Jokowi – Maaruf VS Prabowo – Uno
Panggung Pilpres 2019: Jokowi – Maaruf VS Prabowo – Uno

Panggung Pilpres 2019: Jokowi – Maaruf VS Prabowo – Uno

JAKARTA – Jokowi mantap menggandeng Maaruf Amin ke Pilpres 2019 sementara itu di sudut lain Prabowo Subianto juga sudah makin mantap duet dengan Sandiaga Uno. Duet ini punya tantangan yang tidak mudah di Pilpres 2019.

Presiden Jokowi sendiri yang mengumumkan cawapresnya pada Kamis (9/8/2018) petang. Ketum MUI KH Ma’ruf Amin resmi diumumkan jadi cawapres.

“Saya memutuskan kembali mencalonkan diri sebagai calon Presiden RI periode 2019-2024. Keputusan ini adalah tanggung jawab besar, erat kaitannya dengan cita-cita untuk meneruskan mimpi besar Indonesia maju dalam melanjutkan pembangunan dan berkeadilan di seluruh pelosok,” ujar Jokowi saat pengumuman di Restoran Plataran Menteng, Jl HOS Cokroaminoto No 42, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis.

“Dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai elemen masyarakat, maka saya putuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari parpol Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi saya sebagai cawapres 2019-2024 Profesor Ma’ruf Amin,” imbuhnya.

Sementara itu di kubu oposisi, Prabowo-Sandiaga Uno juga punya tantangan tak mudah. Namun Sosok Sandi punya nilai plus, yakni memiliki kekuatan nyali petarung dan karakter pelari marathon.

“Sejak awal sebenarnya ambisi politiknya adalah memang menjadi Capres/Cawapres RI. Dengan karakter ini ia tak hanya menyalib Anies Baswedan, bosnya yang juga Gubernur DKI, yang sejak awal justru banyak dibicarakan akan maju nyapres, tapi juga AHY yang awalnya diperkirakan akan bersanding dengan Prabowo,” kata Dimas Oky.

“Sandi adalah sosok yang independen, dengan latar belakang sebagai pengusaha, politisi dan sekarang berada di pemerintahan, Sandi juga cukup mampu mengambil perhatian kalangan muda yang dalam Pemilu 2019 nanti akan menjadi pemilih terbesar secara populasi,” imbuhnya. (red/dbs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top