Home » Cirebon » Digandeng Bos “Cafe BeSi”, SP Band Pukau Ratusan Alumni MTsN Babakan

Digandeng Bos “Cafe BeSi”, SP Band Pukau Ratusan Alumni MTsN Babakan

CIREBON – Dunia musik di Cirebon, khususnya Wilayah Cirebon Timur (WTC), saat ini bagai hutan belantara. Subur, namun nyaris tak diperhatikan oleh penghuninya. Tapi anggapan itu sedikit demi sedikit mulai terbantahkan. Di pertengahan 2018 ini blantika musik di WTC mulai terlihat gaungnya dengan kemunculan sebuah band bernama Single Parent (SP).

GAMES – Dipandu artis senior Anneke Putri, SP Band mengiringi games yang diikuti perwakilan alumni MTsN Babakan.

Keberadaan SP Band semakin bertaji setelah menjajal belasan panggung baik indoor maupun outdor, terlebih di Bulan Agustus yang kental dengan acara Agustusan ini. Panggung terbaru yang berhasil mereka guncang adalah di Stadion MTsN Babakan. Dalam even Temu Alumni sekaligus deklarasi Ikatan Keluarga Alumni, Minggu (26/8/2018) ini, SP dipercaya menjadi Guest Star sekaligus band pemandu deklarasi. Ratusan pasang mata alumni dari berbagai angkatan berdecak kagum saat mendengar racikan musik dari Lalan (Vokal), Ismail (Vokal 2/Rhytm) Ucok (Bass), Viko (Guitar), Hambali (Guitar 2) dan Jay Q (Keyboard).

Lagu “Kebyar-kebyar” menjadi acara puncak dalam acara deklarasi IKA Alumni MTsN Babakan itu. Sebelumnya, SP menyapa para alumni dan para undangan lewat lagu “Assalamualaika Ya Rasululloh” yang dirombak dengan musik versi SP Band. Setelah jam makan siang, SP Band kembali menghibur para alumni dengan sejumlah lagu keren hingga acara usai.

Pengalaman bermusik masing-masing personel SP yang boleh dibilang cukup matang ini, menjadikan racikan nada yang disuguhkan menjadi lebih apik dari “aslinya”. Ada banyak lagu cover dari berbagai aliran musik dan berbagai generasi yang sangat baik mereka bawakan. Tak heran, jika tawaran menjadi “Home Band” sejumlah tempat datang dengan sendirinya. Bahkan dalam waktu dekat, mereka bakal menggeber beberapa even akbar di ibu kota.

Soal lagu ciptaan sendiri, SP band juga sudah punya, hanya menunggu waktu yang pas saja untuk meletupkannya. “Kita sengaja fokus mengerjakan project-project lokal dulu. Baru setelah itu, kita garap yang lainnya, termasuk lagu sendiri hingga video klip-nya. Di lain sisi, masing-masing dari kami juga punya pekerjaan yang gak bisa ditinggalin,” ujar Ucok si pencabik bass SP Band ini usai manggung.

“Single Parent” juga kini sudah punya markas baru loh. Sebuah kafe yang boleh dibilang tempat paling asyik untuk nongkrong di kawasan Cirebon Timur. Kafe itu bernama “BeSi Cafe” yang terletak di Jalan Babakan – Serang, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon. Sang pemilik Kafe yang juga seorang artis senior, Anneke Putri dan suaminya Anton, rupanya langsung klop dengan mereka dalam sebuah momment pertemuan yang tak disengaja.

JAMING SESSION – SP Band saat menggelar live musik akustik di BeSi Kafe baru-baru ini.

“Insya Allah, ke depan kita bisa bekerja sama lebih erat lagi dan bisa terus saling mengisi. Ada banyak job yang bisa kita garap bareng dan pastinya bermanfaat untuk semuanya,” ujar Anton yang akrab disapa Om Waton ini.

Dalam gelaran even Reuni Akbar MTs Negeri 1 Babakan, Anton yang juga lulusan IKJ ini, didaulat menjadi director acara. Bahkan, sudah banyak even-even besar bertaraf nasional yang sukses berkat sentuhan ‘tangan dinginnya’.

Oke deh, untuk Single Parent dan BeSi Cafe, semoga sukses dan bisa memberi warna baru bagi geliat musik di Cirebon dan Indonesia Raya. Berangkat! (jp/tim)

3 comments

  1. Semoga ada titik terang yg menaungi aminn yaa Rabbalalaminn.. Semangat terus dan sukses aminn buat team SP Band.

  2. hi i’m from sydney australia. can the SP band come to my country?

  3. can the SP band come to my country?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.