Home » Cirebon » Soal Proyek Pemasangan Pipa Baru, Suharyadi; PDAM Tirta Jati Hanya Nerima Manfaatnya Saja

Soal Proyek Pemasangan Pipa Baru, Suharyadi; PDAM Tirta Jati Hanya Nerima Manfaatnya Saja

CIREBON – Pekerjaan pemasangan pipa untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Cirebon yang bersumber dari mata air Cigusti, PDAM Tirta Jati Kabupaten Cirebon hanya sebatas penerima manfaat.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PDAM Tirta Jati Kabupaten Cirebon, Suharyadi. Pihaknya tidak tahu menahu soal lelang sampai pekerjaan proyek pemasangan pipa tersebut. “Kita (PDAM, red) ini hanya sebatas menerima manfaatnya saja,” kata Dirut PDAM Tirta Jati, H Suharyadi SE MH, Rabu (29/8/2018).

Dijelakan Suharyadi, pihaknya pun tidak asal langsung menerima manfaatnya, sebelum selesai di verifikasi oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK, red) dan pihaknya tidak berani langsung menyalurkan kepada warga. “Pada prinsipnya PDAM sangat hati-hati, sebelum benar-benar selesai, PDAM tidak mau langsung main salurkan saja,” jelas Suharyadi.

Dikatakan Suharyadi, pekerjaan pemasangan pipa sepenuhnya mulai dari proses pelelangan hingga pelaksanaan adalah Dinas teknis. Dan asetnya juga alurnya dari pemerintah pusat diserahkan kepada pemerintah daerah baru setelah itu dari pemerintah daerah menyerahkan kepada PDAM untuk dimanfaatkan, karena PDAM adalah selaku operatornya pemerintah daerah. “Kami hanya sebatas penerima manfaatnya saja,” pungkasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.