Home » Bandung » Pelantikan Gubernur Jabar Dipercepat, Lusa Dilantik Langsung Presiden RI

Pelantikan Gubernur Jabar Dipercepat, Lusa Dilantik Langsung Presiden RI

PELANTIKAN Gubernur dan Wakil Gubernur yang mengikuti Pilkada serentak 2018 lalu, termasuk Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Jawa Barat (Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum) kabarnya dipercepat.

Pelantikan yang dijadwalkan pada 17 September mendatang, dipercepat ke tanggal 5 September 2018 dan akan dilangsungkan di Istana Negara, Jakarta.

Salah satu Gubernur Terpilih membenarkan kabar tersebut. “Betul, itu pak,” singkat Nurdin Abdullah selaku Gubernur terpilih Sulsel pada Minggu (2/9/2018).

Informasi yang berhasil dihimpun redaksi, Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih 2018 akan dilantik langsung Presiden Joko Widodo. Hal tersebut juga dibenarkan salah satu sumber JP dari kalangan pejabat Pemprov Jabar.

“Pelantikan Gubernur dipercepat hari Rabu tanggal 5 September. Pj gubernur pak Iriawan juga sudah pamitan ke semua PNS Jabar,” ujar sumber terpercaya itu, Senin (3/9/2018).

Untuk diketahui, selain Jabar, gubernur terpilih lainnya yang akan dilantik presiden lusa mendatang adalah Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulsel, Papua, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, Jawa Tengah dan Bali. (red/jp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.