Home » Cirebon » Partai Koalisi Pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin Kabupaten Cirebon Siap Bekerja
Partai Koalisi Pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin Kabupaten Cirebon Siap Bekerja

Partai Koalisi Pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin Kabupaten Cirebon Siap Bekerja

CIREBON – Mesin partai koalisi pengusung Calon Presiden dan Wakil Presiden RI, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin tingkat Kabupaten Cirebon mulai memanaskan mesinnya. Diantaranya adalah melakuakan pembagian job desk pada masing-masing bidang.

Diantaranya, Ketua DPC PDI Perjuangan yang sekaligus Ketua tim Pemenangan Capres dan Cawapres RI tingkat Kabupaten Cirebon, H Mustofa SH mengatakan pihaknya selaku ketua partai pemenang dan pengusung pasangan Jokowi Ma’ruf Amin mendapat tugas dari jajaran lebih tinggi kaitan membentuk bidang-bidang yang di isi oleh rekan-rekan partai koalisi pengusung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Hari ini kita mengundang delapan partai pendukung Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin untuk membentuk tim pemenangan. Dan Alhamdulillah kedelapan pimpinan partai pengusung diantaranya Golkar, NasDem, PKB, Hanura, PKPI, PSI, Perindo, dan PPP.kita undang semuanya hadir,” kata Mustofa kepada wartawan, Kamis (13/9/2018).

Rapat yang di selenggarakan di Kantor DPC PDI Perjuangan yakni membahas komposisi tim pemenangan gabungan di tingkat Kabupaten Cirebon. Tim pemenangan gabungan ini, nantinya yang akan berinteraksi dengan orang-orang di luar struktural partai.

“Tujuannya adalah untuk mengakomodir komponen-komponen masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, pengusaha, dan lainnya untuk bersama-sama bergabung serta mengoordinir relawan maupun tim pemenangan di luar tim pemenangan gabungan. Dan kita juga membentuk enam bidang. Yakni, direktur bidang prokoinfo, direktur bidang jaringan relawan penggalangan pemda-pemudi (jalamuda), direktur bidang kampanye, direktur bidang logistik, direktur bidang saksi, dan direktur bidang advokasi,” kata Mustofa.

“Hasil kesepakatan rapat untuk ketua, sekretaris, dan bendahara tim pemenangan gabungan diisi oleh tiga partai besar. Yakni PDI Perjuangan, PKB, dan Golkar yang masing-masing mengirimkan satu nama. “Untuk ketua, nanti hasilnya dikirimkan ke tingkat DPD untuk persetujuan. Hanya tadi dalam rapat disepakati adalah ketua tim pemenangannya dari PDI Perjuangan,” tandas Mustofa. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top