Home » Cirebon » Pemkab Cirebon Buka Lowongan Penerimaan CPNS Tahun 2018

Pemkab Cirebon Buka Lowongan Penerimaan CPNS Tahun 2018

CIREBON – Kabar baik, dalam waktu dekat ini Pemerintah Kabupaten Cirebon bakal membuka lowongan penerimaan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengisi di 475 formasi dan 49 jabatan di lingkungan pemerintah Kabupaten Cirebon.

Diakui Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra pihaknya pertama penyampaian usulan kebutuhan PNS tahun 2018 kepada Kemenpan RB pada
tanggal 30 Januari 2018, sebanyak 7039 Formasi, 147 jabatan.

“Namun, ada revisi penyampaian kebutuhan PNS tahun 2018 kepada Kemenpan RB
tanggal 8 Mei 2018, sebanyak 502 Formasi, 148 jabatan,” kata Sunjaya kepada wartawan, Selasa (18/9/2018).

Dikatakan Sunjaya, penetapan formasi akhir kebutuhan pegawai aparatur sipil negara di lingkungan Kabupaten Cirebon Tahun anggaran 2018, berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) Nomor : 282 Tahun 2018 tentang kebutuhan pegawai aparatur sipil negara di lingkungan Kabupaten Cirebon tahun anggaran 2018, sebanyak 475 formasi dan 49 Jabatan.

“Pemerintah Kabupaten Cirebon membuka lowongan Penerimaan CPNS tahun 2018 dengan formasi sebagai berikut, tenaga pendidik sebanyak 369, tenaga kesehatan sebanyak 92, dan tenaga teknis sebanyak 14,” jelas Sunjaya.

Lebih lanjut dijelaskan Sunjaya, berdasarkan Permenpan nomor 36 tahun 2018 tentang kriteria penetapan kebutuhan PNS dan pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2018 bahwa Instansi Daerah wajib mengalokasikan formasi untuk Disabilitas minimal 1 % dari total formasi umum dan dapat mengalokasikan paling banyak 5 % dari total formasi umum untuk putra/putri lulusan terbaik berpredikat dengan pujian (cumlaude).

“Formasi tersebut di atas untuk mengisi sebagian kekosongan PNS tenaga
pendidik pada sekolah dasar dan UPT SMP, tenaga kesehatan pada RSUD Arjawinangun, RSUD Waled dan beberapa UPT Puskesmas, serta tenaga teknis pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dan Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan,” kata Sunjaya.

Selanjutnya, masih dikatakan Sunjaya, berdasarkan usulan dan penetapan dari BKN bahwa lokasi ujian tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) wilayah Cirebon bertempat di Radiant Beber. “Demi mempermudah jangkauan masyarakat untuk melakukan tes seleksi untuk daerah Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu dan
Kabupaten Majalengka kita fokuskan di Radiant Beber,” kata Sunjaya.

Diakhir Sunjaya menambahkan, pengumuman pendaftaran akan diinformasikan lebih lanjut dalam waktu dekat, yang dilakukan sekarang oleh panitia seleksi daerah dalam tahap proses input formasi pada sistem sscn BKN meski terdapat beberapa kendala yang selalu dikoordinasikan dengan BKN pusat maupun regional. “Bagi pendaftar atau pelamar dapat mengakses ke portal sscn.bkn.go.id, website bkpsdm.cirebonkab.go.id dan fanpage Facebook BKPSDM Kab.Cirebon,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.