Home » Cirebon » Peringati 10 Syuro, Mustofa Santuni Anak Yatim Piatu

Peringati 10 Syuro, Mustofa Santuni Anak Yatim Piatu

CIREBON – Pada tanggal 10 Muharam atau biasa kebanyakan menyebut dengan 10 Syuro. Dimana bulan Muharam ialah merupakan salah satu dari keempat bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Buktinya, banyak sekali karomah dan pertolongan yang Allah turunkan kepada Nabi-nabi terdahulu.

Berbeda dengan H Mustofa SH pada bulan yang banyak sekali karomahnya ini, selain ingin mendekatkan diri dengan sang Kholiq salah satunya dengan cara berpuasa pada hari ini, selain itu juga pihaknya melakukan rutinitas yang sudah turun temurun dari keluarganya yaitu menyantuni anak-anak yatim piatu dan kaum duafa yang ada di wilayahnya.

“Kegiatan santunan ini sudah turun temurun dari orang tuanya. Kita sebagai penerus dari orang tua kita, maka tetap melanjutkan tradisi serupa ini,” kata Mustofa usai menyantuni anak yatim piatu dan kaum duafa, Kamis (20/9/2018).

Dikatakan Mustofa, tiap tahun tradisi keluarganya ini dilakukan bersama istri dan anak-anaknya. Namun kali ini hanya didampingi istri tercinta saja. “Rezeki yang dititipkan oleh Allah SWT ini adalah sebagian milik anak yatim piatu dan kaum duafa, maka kita sudah sepatutnya untuk berbagi dengannya,” jelas Jimus sapaan akrabnya Mustofa.

Ia berharap di bulan yang memiliki banyak karomah ini, khususnya untuk keluarganya agar dijauhi dari segala mara bahaya. Dan berharap rezeki yang diberikan oleh Allah SWT bertambah banyak. “Mudah-mudahan semua bisa mengikuti tradisi yang sangat luar biasa ini. Kita sebagai manusia yang baik itu adalah berbagi kepada sesama, apalagi kepada anak yatim piatu maupun kaum duafa,” tandas Jimus. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.