Home » Bandung » bank bjb Sabet Tiga Penghargaan Indonesia Banking Awards 2018

bank bjb Sabet Tiga Penghargaan Indonesia Banking Awards 2018

JAKARTA – PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) kembali mendapat penghargaan di tahun ini. Kali ini, bank bjb mendapat penghargaan dari PT. TEMPO MEDIA (TEMPO). bank bjb semakin membuktikan prestasinya di tengah persaingan perbankan yang cukup ketat di Indonesia. Malam penganugerahan Indonesia Banking Award 2018 diselenggarakan di Hotel JS Luwansa, Jakarta(26/9/18).

Indonesia Banking Award (IBA) adalah sebuah program pemberian penghargaan kepada bank – bank terbaik di Indonesia dari berbagai kategori. Tempo Media Group Penerbit Koran Tempo, Majalah Tempo dan portal berita Tempo.co bersama Indonesia Banking School (IBS) bekerjasama melakukan riset Indonesia Banking Award tentang kinerja industri perbankan Indonesia. Riset ini menggunakan data 106 bank konvensional dan 12 bank umum syariah, yang mereka lakukan berdasarkan laporan keuangan Tahun 2017.

Dalam Indonesia Banking Award bank bjb mendapatkan 3 penghargaan dengan kategori The Most Efficient Bank, The Most Reliable Bank, dan The Best Bank in Retail Services. Yang pertama, bank bjb mendapatkan penghargaan kategori The Most Efficient Bank dimana penilaian tersebut diukur dari kinerja keuangan terbaik, paling efisien. Pengukuran tersebut didasarkan dari laporan keuangan. Yang kedua, bank bjb mendapatkan penghargaan dengan kategori The Most Reliable Bank, dimana bank bjb mampu menampilkan kinerja yang handal dan memiliki konsistensi dalam menghadapi tantangan ekonomi dan moneter. bank bjb mampu mencatat pertumbuhan kinerja positif meskipun berada pada iklim moneter yang ketat.

Dan yang terakhir, bank bjb mendapatkan penghargaan dengan kategori The Best Bank in Retail Services, bank bjb mendapatkan apresiasi dalam memberikan layanan langsung pada masyarakat perorangan dan badan usaha kecil. Beberapa indikator menjadi penilaian diantaranya pertumbuhan jumlah tabungan, pertumbuhan kredit mikro, kecil, dan menengah dan rasio current account dan saving account (CASA).

Bagi bank bjb, penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi publik atas kinerja bank bjb selama ini. Penghargaan tersebut akan menjadi motivasi bagi seluruh insan bank bjb agar lebih baik lagi ke depannya. “Kami berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kami bagi masyarakat Indonesia. Proses penyempurnaan ini juga kami barengi dengan tetap mengedepankan prinsip kehati-hatian, dengan penerapan strategi sustainable banking, bank bjb menyusun, menerapkan, serta mengharmonisasikan kebijakan dan business process ke dalam suatu arsitektur kebijakan, sehingga setiap proses internal di perusahaan menjadi lebih efektif, efisien dan lebih aman bagi kelangsungan bisnis bank bjb secara jangka panjang. Kepiawaian bank bjb untuk dapat bermanuver bisnis dengan baik serta menangkap segala peluang bisnis dengan formulasi strategi yang apik dalam memperkuat bisnis perbankan berhasil membawa bank bjb tetap terbang tumbuh berkualitas” ujar Direktur bank bjb. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.