Home » Cirebon » Kabar Gembira, Kini Pendaftaran CPNS Diperpanjang Lima Hari

Kabar Gembira, Kini Pendaftaran CPNS Diperpanjang Lima Hari

CIREBON – Ada kabar gembira nih bagi para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kabar gembira tersebut ialah perpanjangan waktu pendaftaran CPNS yang semula sampai tanggal 10 Oktober 2018. Namun kini diperpanjang hingga tanggal 15 Oktober 2018.

Secara resmi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon, telah menerima surat resmi terkait pendaftaran CPNS tersebut.

Saat dikonfirmasi reporter jabarpublisher.com, Kepala BKPSDM, Supadi Priyatna melalui kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi pada BKPSDM Kabupaten Cirebon, Novi Hendrianto membernarkan bahwa pihaknya kini sudah menerima surat resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB), terkait pendaftaran CPNS yang diperpanjang waktunya.

“Betul mas kita sudah terima surat resmi dari kementeriannya. Jadi yang awalnya itu pendaftaran CPNS sampai 10 Oktober 2018, kini diperpanjang sampai 15 Oktober 2018,” kata Novi, Jumat (5/10/2018).

Diharapkannya dengan adanya penambahan waktu selama lima hari ini, para pendaftar bisa memanfaatkan waktu. “Nah yang paling penting nih kepada para pendaftar agar sebelum melakukan registrasi, harus mencermati setiap informasi syarat dan formasi jabatan yang diminta, kemudian baru membuat akun di portal SSCN (sscn.bkn.go.id),” ujarnya.

“Agar tidak terjadi kesalahan saat pendaftaran, para pelamar harus lebih cermat dan teliti. Sebab, ketika sudah diinput dan terjadi kesalahan, maka tidak dapat ubah lagi,” sambungnya.

Maka, lanjutnya, untuk menghindari terjadinya hal demikian, pelamar pun diimbau untuk mengupdate seputar rekrutmen CPNS 2018 melalui web resmi dan akun media sosial BKN dan website bkpsdm.cirebonkab.go.id ataupun fanpage Facebook BKPSDM Kabupaten Cirebon.

“Proses seleksi CPNS tahun 2018 akan berjalan secara transparan, obyektif dan tanpa biaya. Jika ada oknum yang menawarkan jalur masuk secara instan dengan sejumlah uang, dipastikan itu penipuan dan hoax,” bebernya.

Diakhir Novi menambahkan, untuk ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) nanti akan digelar di The Radiant Hotel Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon. “Dan itu bukan hanya untuk wilayah Kabupaten Cirebon saja, melainkan Kota Cirebon, Kabupaten Majalengka dan Indramayu,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.