Ini Cara Bank BJB Tingkatkan Kompetensi Karyawan Di Bidang Jurnalistik | Jabar Publisher
Home » Bandung » Ini Cara Bank BJB Tingkatkan Kompetensi Karyawan Di Bidang Jurnalistik
Ini Cara Bank BJB Tingkatkan Kompetensi Karyawan Di Bidang Jurnalistik

Ini Cara Bank BJB Tingkatkan Kompetensi Karyawan Di Bidang Jurnalistik

BANDUNG – PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten, Tbk. (bank bjb) menggelar acara ”Workshop Media Relations Dan Peningkatan Kompetensi bank bjb & Insan Pers” batch ke-2, di Gedung bank bjb, Jalan Naripan 12 – 14, Kota Bandung, Jumat (5/10). Acara ini diikuti karyawan bank bjb dan sejumlah wartawan di Bandung.

KOMPETENSI – Workshop Media Relations Dan Peningkatan Kompetensi bank bjb & Insan Pers di Kantor Pusat Bank BJB – Bandung, Jumat (5/10).

Melalui acara tersebut, bank bjb ingin meningkatkan dan mengembangkan keahlian para karyawannya di dunia jurnalistik, meningkatkan peran dan fungsi kehumasan pada masyarakat. Tujuan lain diselenggarakannya acara ini adalah memberikan wawasan baru kepada karyawan bjb khususnya pada Divisi Corporate Secretary bjb mengenai hal-hal yang terjadi dalam proses membangun sinergitas dan hubungan baik kepada para wartawan.

“bank bjb ingin para karyawan siap dalam menghadapi segala situasi yang berhubungan dengan media,” kata Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary bank bjb, Hakim Putratama, di sela-sela acara workshop jurnalistik bank bjb.

Pada acara ini, secara khusus bank bjb menghadirkan para narasumber yang berpengalaman dan mumpuni untuk menambah wawasan para peserta workshop. Seperti acara-acara workshop yang lain, terdapat diskusi antara narasumber dan para peserta. Para peserta diberikan materi soal media relations, membangun intuisi jurnalis, menganalisis pemberitaan dan mengetahui nilai berita, serta contoh-contoh teori hingga praktik di dunia media atau pun bidang jurnalistik.

Konsultan Komunikasi, Latihono, memaparkan secara detil bagaimana cara membangun intuisi jurnalis pada karyawan bank bjb, melalui diskusi materi, contoh-contoh dan pengalamannya di bidang jurnalistik. “Humas juga harus memiliki intuisi jurnalis demi kepentingan pemberitaan perusahaan di media,” papar Latihono, di Bandung, (5/10). Ke depannya, bank bjb berencana akan mengadakan acara workshop ini secara berkala, dengan menghadirkan narasumber dan peserta dari teman-teman jurnalis, serta karyawan bank bjb. (rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top